Jadwal Siaran Langsung Final Piala Thomas 2022 Indonesia vs India, Live di MNCTV dan iNews! -->

Iklan Atas

Jadwal Siaran Langsung Final Piala Thomas 2022 Indonesia vs India, Live di MNCTV dan iNews!

Sabtu, 14 Mei 2022

 

Berikut jadwal siaran langsung final Piala Thomas 2022 Indonesia vs India. 

JADWAL siaran langsung final Piala Thomas 2022 yang mempertemukan tim bulu tangkis Indonesia vs India sudah dirilis. Laga penuh gengsi itu akan dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok pada Minggu 15 Mei 2022 mulai pukul 13.00 WIB, dan disiarkan secara langsung di MNCTV dan iNews.


Tim bulu tangkis Indonesia dan India sama-sama menang dramatis di babak semifinal Piala Thomas 2022. Kemenangan baru mereka dapatkan di laga kelima atau partai penentuan.


Tim Bulu tangkis Indonesia memastikan tampil di final Piala Thomas untuk ke-21 kalinya setelah menang 3-2 atas Jepang. Tim bulu tangkis sebenarnya sempat di atas angin, yang mana sudah unggul 2-0 setelah Anthony Ginting dan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih kemenangan, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Hal itu berarti jika Indonesia meraih kemenangan di laga ketiga, yang mana Jonatan Christie bakal tampil, skuad Garuda bakal lolos ke final. Sayangnya, Jonatan Christie tumbang dari Kenta Nishimoto.


Keadaan semakin gawat setelah Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian juga kalah dari Yuta Watanabe/Akira Koga. Alhasil, skor sama kuat 2-2. Beruntung bagi Indonesia di laga penentu, Shesar Hiren Rhustavito menggila dengan menghajar tunggal ketiga Jepang, Kodai Naraoka, dengan skor 21-17 dan 21-11.


Di partai puncak, Indonesia akan bersua India. Ini merupakan final pertama India di ajang Piala Thomas. India menang 3-2 atas Denmark lewat poin yang disumbangkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Kidambi Srikanth dan Prannoy H.S.


Meski dihadapkan dengan India yang berstatus kuda hitam, pantang bagi Indonesia meremehkan sang lawan. Sebab, Lakhsya Sen dan kawan-kawan mampu mengalahkan tim-tim mapan untuk sampai di partai puncak.


(Kidambi Srikanth, andalan India meraih poin di Piala Thomas 2022)


Setelah finis sebagai runner-up Grup C di bawah Taiwan, India perlahan-lahan bangkit di fase gugur. Di babak perempatfinal, India mengalahkan juara Badminton Asia Team Champonship 2022, Malaysia, dengan skor 3-2.


Banyak yang menilai, India dinaungi keberuntungan saat menyingkirkan Malaysia. Ternyata, kemenangan di atas bukan keberuntungan. Terbukti di semifinal, India menyingkirkan runner-up Piala Thomas 2020 sekaligus unggulan kedua di ajang ini, Denmark.


Karena itu, pantang bagi tim bulu tangkis Indonesia meremehkan India. Sebab, India berpotensi menghadirkan kejutan di partai puncak Piala Thomas 2022.


Berikut jadwal siaran langsung final Piala Thomas 2022 Indonesia vs China, live di MNCTV dan iNews:


Minggu, 15 Mei 2022 pukul 13.00 WIB


Tim Bulu Tangkis Indonesia vs Tim Bulu Tangkis India. (*)