MTQ Nasional XL Tingkat Agam, Baso Raih Juara Umum -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

MTQ Nasional XL Tingkat Agam, Baso Raih Juara Umum

Selasa, 31 Mei 2022

Bupati Agam Dr. H. Andri Warman. MM Serahkan trofi juara umum pada Camat Baso Rio Eka Putra, S.IP, MSi, 

 Agam, fajarsumbar. com - Pergelaran  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-XL Kabupaten Agam yang ditemoatkan di Kecamatan Palupuh dari  tanggal 26-30 Mei 2022 resmi ditutup, Senin Malam (30/5) oleh Bupati Agam Dr. H Andri Warman MM, dimana Kecamatan Baso keluar sebagai juara Umum.


Penyerahan trofi Juara Umum langsung oleh  Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM yang langsung diterima Camat Baso Rio Eka Putra, S.IP, MSi, dimana Baso keluar sebagai juara umum dengan perolehan nilai 

 83 poin dengan perolehan 11 piala Juara 1 , 7 piala Juara II dan 7 piala Juara III.


Baso memastikan gelar juara umum setelah  Koordinator Dewan Hakim, Drs.H. Marjanis,M.Pd melalui Wakil Koordinator Dewan Hakim mengumumkan  total perolehan nilai dari 34 lomba. 


Ditempat kedua disusul oleh Kamang Magek dengan perolehan  74 poin serta Ampek Angkek pada posisi ketiga dengan perolehan 72 poin. 


Posisi keempat ditempati Kecamatan Candung dengan total 58 poin. Sementara tuan rumah Palupuh berada pada posisi kelima dengan total 55 poin. 


Sungai Pua pada gelaran MTQ Nasional ke-XXXIX Agam yang lalu berhasil jadi juara umum harus puas berada di posisi keenam dengan total poin sebanyak 50. Berikutnya disusul oleh Banu Hampu pada posisi ketujuh dengan poin 47, Tilatang Kamang pada posisi kedelapan dengan poin 39, Lubuk Basung pada posisi kesembilan dengan poin 28 dan Malalak pada posisi kesepuluh dengan poin 22. 


Bupati Agam menyampaikan dengan diselenggarakannya MTQ Nasional ke-XL kita dapat meningkatkan marwah Kabupaten Agam ke level yang lebih tinggi lagi untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat. 


“Kemaren MTQ tingkat Sumbar, Kabupaten Agam ranking 5, mudah-mudahan MTQ berikutnya kita naik tingkat lagi kalau perlu kita jadi juara” ucap Bupati. 


Acara ditutup dengan dibagikannya 132 piala kepada para pemenang oleh Bupati Agam dan Ny. Yennita Andri Warman beserta pejabat-pejabat yang ada di lingkungan Kabupaten Agam.(Yanto)