Mobil Formula E Telah Tiba di Jakarta, Tes Lintasan Digelar 27 Mei -->

Iklan Atas

Mobil Formula E Telah Tiba di Jakarta, Tes Lintasan Digelar 27 Mei

Minggu, 22 Mei 2022

 

Mobil balap Formula E. 



Jakarta – Chairman Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta EPrix 2022, Ahmad Sahroni, membenarkan 22 mobil balap akan tiba di Jakarta pada hari ini, Minggu (22/5/2022). Lalu, apakah tes lintasan akan langsung digelar usai mobil-mobil balap ini tiba di Jakarta?


Diketahui, mobil listrik Formula E sudah mulai berdatangan ke Jakarta pada hari ini. Mobil-mobil balap ini telah diterbangkan dari Berlin, Jerman.


"Benar (mobil balap Formula E tiba hari ini)," kata Sahroni saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Minggu (22/5/2022), sebagaimana dikutip Okezone.com.


Diketahui, 22 mobil balap listrik itu sebelumnya telah dipakai dalam seri terakhir Formula E yang digelar di Berlin, Jerman. Balapan itu digelar pada 14-15 Mei 2022.


Setelah mendarat di Indonesia, kata Sahroni, puluhan mobil formula E tersebut akan dibawa ke area Jakarta Internasional Stadium (JIS). Lalu, apakah mobil tersebut akan langsung melakukan tes lintasan?


Sahroni menyampaikan bahwa mobil balap tersebut belum direncanakan untuk melakukan tes lintasan pada hari ini. Tes lintasan sendiri dijadwalkan pada akhir Mei nanti, tepatnya pada 27 Mei 2022.


"Enggak nih, tanggal 27 Mei (rencana tes lintasannya)," ujar dia.


Rencananya, Formula E Jakarta 2022 bakal diadakan pada 4 Juni 2022. Balapan ini nantinya akan menjadi seri kesembilan dari rangkaian Formula 2022, yang merupakan musim kedelapan.(*)