Rafhely Maju ke Final Jordus Cup XVIII Kalahkan Kopi Mos FC 1-0 -->

Iklan Atas

Rafhely Maju ke Final Jordus Cup XVIII Kalahkan Kopi Mos FC 1-0

Senin, 09 Mei 2022

Pemain Rafhely FC dengan Kopi Mos FC berebut bola saat semifinal Jordus Cup XVIII

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Rafhely FC dari Kota Padang berhasil sukses melaju ke babak final Jordus Cup XVIII setelah di semifinal menundukkan Kopi Mos FC 1-0 dari Agam, di Lapangan Pulai Sungayang, Minggu (08/05/2022) sore. 


Di hadapan ribuan penonton yang memadati Lapangan Pulai Sungayang, Rangga penjaga gawang Rafhely jatuh bangun menahan gempuran pemain depan Kopi Mos FC. Setidaknya tercatat lima peluang emas Kopi Mos berhasil dimentahkan pada Babak I.


Lini tengah Kopi Mos terlihat unggul diawal babak pertama, aliran bola tertata dengan baik, membuat kerepotan pemain bertahan Rafhely. Sedangkan Rafhely FC hanya mencatat satu peluang emas, yaitu pemain nomor 11 tendangannya berhasil dihalau penjaga gawang Kopi Mos.


Pertandingan terus berjalan, kedua tim silih berganti melakukan serangan, rapatnya barisan pertahanan kedua tim membuat semua serangan berhasil dihalau dengan baik. Skor imbang 0-0 bertahan hingga wasit Ego Siswari meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir.


Selanjutnya, Babak ke II, Rafhely mengganti beberapa orang pemain demi untuk mencapai kemenangan. Mereka berhasil menguasai jalannya pertandingan diawal babak kedua. Celah dan kesalahan di babak pertama berhasil mereka tutup.


Penyerang Rafhely Sanjaya (11) berhasil melakukan sebuah suting keras namun dihalau penjaga gawang Kopi Mos Yogi Andriko. Rafhely berhasil unggul 1-0 lewat tendangan Yudi Patra (10) yang berhasil memanfaatkan kemelut didepan gawang Kopi Mos yang berawal dari tendangan sudut dimenit ke 78.


Di menit-menit akhir babak kedua, Rafhely bermain dengan 10 orang pemain, karena salah seorang pemainnya Ferdi (20) diganjar kartu merah. Unggul jumlah pemain tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Kopi Mos, hingga berakhirnya babak kedua skor tetap 1-0 untuk Rafhely.


Dengan hasil ini Rafhely dengan pelatih Ujang Suhaimi berhak maju ke final Jordus Cup, dan akan berhadapan dengan pemenang antara PSKB dengan Persiju, yang akan bertanding Senin (9/5), sedangkan final Jordus Cup XVIII akan diadakan Rabu (11/5). (F12)