Wabup Richi Aprian Buka Aua Sarumpun Geopark Festival -->

Iklan Atas

Wabup Richi Aprian Buka Aua Sarumpun Geopark Festival

Minggu, 22 Mei 2022

Suasana Pembukaan Aua Sarumpun Geopark Festival, di Nagari III Koto Rambatan, Sabtu (21/5) 

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH, secara resmi membuka Aua Sarumpun Geopark Festival tahun 2022, sebagai aplikasi dari Program Unggulan (Progul) Satu Nagari Satu Ivent, di Aua Sarumpun, Nagari III Koto, Kecamatan Rambatan, Sabtu (21/5/22).


Wabup mengatakan, Aua Sarumpun Geopark Festival digelar setelah berhasil melaksanakan, Sepekan Alek Anak Nagari Andaleh Baruah Bukik beberapa waktu silam, yang mampu mendatangkan ribuan pengunjung selama pergelaran itu.


"Mudah-mudahan Aua Sarumpun Geopark Festival tahun ini, dapat memunculkan seluruh potensi nagari, baik adat, budaya maupun keindahan alamnya. Ini adalah kali kedua ivent di Tanah Datar," ujar Richi Aprian. 


Wabup juga berharap, kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 21 s/d 22 Mei 2022 ini, mampu menarik pengunjung untuk melakukan transaksi ekonomi di acara itu. Hal itu, akan memberikan dampak positif bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Tanah Datar, terkhusus di Kecamatan Rambatan.


"Kami mengundang masyarakat untuk datang menikmati seluruh rangkaian acara di perhelatan ini. Selama dua hari ini, akan ada pergelaran budaya dan berbagai produk UMKM di stand yang telah disediakan," ajak Wabup. 


Wabup Richi menambahkan, Pemerintah Tanah Datar melalui panitia pelaksana, akan terus berupaya mengembangkan kegiatan tersebut, lebih baik lagi di tahun-tahun selanjutnya. "Alhamdulillah, kita akan terus jalin kerjasama ke seluruh pihak, mendukung terlaksananya acara seperti ini, agar lebih baik lagi kedepannya," pungkasnya. 


Sementara itu, Wali Nagari III Koto Wili Adha mengatakan, Aua Sarumpun Geopark Festival tahun 2022 ini, terlaksana tidak lepas dari dukungan seluruh lapisan masyarakat Rambatan pada umumnya.


"Terima kasih kita ucapkan dukungan masyarakat hingga terlaksana kegiatan yang telah dipersiapkan jauh sebelumnya, ini menjadi motivasi bagi kita, untuk menjadi lebih baik kedepannya," ujar Wali Nagari III Koto. 


Turut hadir di kesempatan itu, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Sekretaris Parpora Provinsi Sumbar, Asisten Ekobang Abdul Hakim, Anggota DPRD Tanah Datar, Kepala OPD, Camat se Tanah Datar, Wali Nagari se-Tanah Datar, Perantau, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya. (F12)