Warga Kota Pekan Baru Asal VII Koto Sungai Sariak Gelar Silaturrahmi, Ini Harapan Bupati Suhatri Bur -->

Iklan Atas

Warga Kota Pekan Baru Asal VII Koto Sungai Sariak Gelar Silaturrahmi, Ini Harapan Bupati Suhatri Bur

Jumat, 27 Mei 2022
Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bersama para tokoh masyarakat VII Koto Sungai Sariak lama yang berdomisili di Kota Pekan Baru, ketika agenda silaturahmi halal bi halal di Pekan Baru, Kamis malam 26 Mei 2022 (foto.ikp)


Pekanbaru - Bupati Padang Pariaman  Bur menghadiri acara Halal bihalal Kekeluargaan Tujuah Koto Sekitarnya (KTKS) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Pekanbaru di Jalan Pangeran Hidayat, Kamis (25/05/22).


Agenda pertemuan warga Kota Pekanbaru yang berasal dari Kecamatan VII Koto lamo (VII Koto Sungai Sariak, Padang Sago dan Tandikek) Kabupaten Padang Pariaman ini, mengusung tema "Dengan Halal bi halal kita jalin rasa kekeluargaan dan silaturahmi badunsanak, tulak ansua mancari arah suruik indak maurak, di nan rumik kito batenggang" bagaikan Saciok bak ayam, sadanciang bak basi, adalah semboyan mereka.


Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur mengatakan sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada Pengurus KTKS dan anggota, yang telah menyambut kedatangan rombongan yang sangat luar biasa. 


Kata dia, komunikasi dan silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat yang berada di perantauan mesti diperkuat. Yakni, salah satunya dengan mengadakan halal bi halal ini.


"Kunci dari halal bi halal itu adalah silaturrahim, membangun jembatan hati setelah lama tidak bersama atau jarang bertemu. Hal ini merupakan langkah awal, dalam mewujudkan kebersamaan untuk mencapai Visi Padang Pariaman Berjaya" jelas Bupati yang akrab disapa Aciak.


Ia menegaskan, halal bi halal ini sangat besar maknanya dalam pelaksanaan pembangunan di daerah. Apalagi dengan kehadiran tokoh-tokoh masyarakat di perantauan dan pemerintah daerah.


Hari ini, kata Bupati Suhatri But, kita sengaja hadir bersama Kepala Perangkat Daerah terkait. Hal demikian, bertujuan kiranya agar tercipta komunikasi dan solusi terhadap permasalahan yang terjadi di kampung.


"Sehingga kita dapat mengetahui kondisi yang sebenarnya, setelah mendapatkan informasi dari dunsanak di sini. Daerah mana yang harus diprioritaskan dalam pelaksanaan pembangunan, mengingat keterbatasan anggaran di daerah" ungkap dia.


Sebelumnya, Ketua KTKS Kota Pekanbaru H. Amran Tambi menyebutkan. warga masyarakat VII Koto yang berdomisili di Kota Pekanbaru, mendukung sepenuhnya setiap program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Padang Pariaman.


"Kami mendukung sepenuhnya setiap program yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Tentu bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dengan melakukan perubahan ke arah yang lebih baik" ujar Ketua Taekwondo Provinsi Riau ini.


Ia menambahkan, dalam waktu dekat KTKS merencanakan kegiatan pulang basamo dengan melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk nagari-nagari yang berada dalam wilayah VII Koto lamo.


"Insya' allah, KTKS akan mengagendakan kegiatan pulang basamo. Kami ingin berbuat dan berkontribusi dalam setiap gerak pembangunan yang dilaksanakan di kampung halaman" tutup Amran Tambi. 

Ikut mendampingi Bupati dalam kunjungan ini, Kepala Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Jon Kenedi, Kadis Perhubungan Rifki Monrizal, Kepala Pelaksana BPBD Budi Mulya, Sekretaris PUPR Fauzil Irawadi bersama para Kabid, Kabag Kesra Setdakab. Azwarman, Kabag Prokopim Anesa Satria, Kasubag Dokumentasi Suindra, Kasubag Rumah Tangga Ujang Malis.


Kedatangan rombongan Bupati, disambut Ketua PKDP Provinsi Riau H.Herman Nazar bersama Sekretaris H.Martius Busti, Ketua KTKS Kota Pekanbaru H.Amran Tambi, Kapolsek Pekanbaru Kota AKP. Masjang Efendi, beserta niniak mamak dan alim ulama yang berasal dari Kecamatan VII Koto dan sekitarnya.(rsaco)