KPU Way Kanan Launching Tahapan Pemilu 2024 -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

KPU Way Kanan Launching Tahapan Pemilu 2024

Selasa, 14 Juni 2022
.


Way Kanan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Way Kanan, Provinsi Lampung melaunching tahapan peilu 2024. Launching itu dihadiri Wakil Bupati dan Forkopimda. Selasa (14/6/20220.


Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 tahun 2022, maka tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dimulai.


Bertempat di Nuwa Demokrasi, KPU Way Kanan mengadakan nonton bersama kegiatan Launching Pemilu tahun 2024 sekitar pukul 19:10 Wib.


Kegiatan nonton bersama tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa, Sambutan Presiden RI yang diwakili Mendagri, Sambutan DPD RI, DPR RI, Ketua KPU RI dll.


Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman yang menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan Pemda Way Kanan siap bersama penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu Way Kanan) mensukseskan pesta Demokrasi rakyat ditahun 2024.


"Pastinya kita mendukung hajat kita bersama (Pesta Demokrasi) ditahun 2024 sebagai instrumen 5 tahunan untuk rakyat memilih pemimpinnya dan mari bersama-sama kita sukseskan Pemilu tahun 2024". Jelas Ali Rahman.


Sementara itu, Refki Dharmawan (Ketua KPU Way Kanan) menjelaskan bahwa kegiatan malam ini sebagaimana arahan Ketua KPU RI sekaligus meminta komitmen bersama untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024.


"Malam ini bersama kita ikuti acara Launching tahapan Pemilu tahun 2024 bersama Wakil Bupati dan Forkopimda Lainnya yang ada di Kabupaten Way Kanan. Dengan ditandainya Launching tahapan Pemilu ini semoga semua tahapan proses Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan baik dengan dukungan semua pihak". Jelas Refki Dharmawan.


Perwakilan dari Bawaslu Way Kanan (Sukindra Rahayu yang hadir bersama Kelik Windu) menyatakan siap melakukan pengawasan Pemilu disemua tahapan maupun non tahapan.


"Pagi tadi juga kami (Bawaslu) telah melakukan apel persiapan pengawasan Pemilu tahun 2024. Prosesnya cukup panjang sehingga setiap tahapannya harus berjalan sesuai regulasi yang ada". Jelas Sukindra Rahayu.


Hadir dalam kegiatan tersebut Sairul Sidik (Anggota DPRD Way Kanan), Kasat Intelkam Polres Way Kanan, Suwito (Perwakilan Kodim 0427), Kementrian Agama, Pengadilan Negeri, Agama, Lapas dan Forkopimda lainnya serta insan Pers/media Kabupaten Way Kanan. (*/Heri)