Rumah di Palembang Terbakar, 5 Mobil Damkar Diterjunkan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Rumah di Palembang Terbakar, 5 Mobil Damkar Diterjunkan

Senin, 13 Juni 2022

Kebakaran rumah yang terjadi Palembang, Sumsel, Senin (13/6/2022)


PALEMBANG - Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Untuk memadamkan api, lima mobil damkar diterjunkan. Kebakaran terjadi di Jalan Nias, Kelurahan 26 Ilir D.I, Kecamatan Ilir Barat, Palembang, Senin (13/6/2022).


Berdasarkan pantauan, api  terlihat membumbung tinggi sekitar dua meter ke udara. Setidaknya ada lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dibantu warga memadamkan api di sebuah rumah semi permanen dua tingkat itu, sebagaimana dikutip iNews.id.


Petugas pemadam kebakaran Pos Merdeka cukup sulit menjalankan tugasnya lantaran jalan sempit dan terhalang bangunan lain untuk menjangkau rumah yang terbakar.


Kapolsek Ilir Barat 1 Palembang Kompol Roy Tambunan mengatakan, rumah yang kebakaran itu dihuni oleh satu keluarga.


Rumah dua lantai yang hangus terbakar diketahui milik seorang pedagang pakaian di Pasar 16 Ilir yang turut menyimpan bahan baku tekstil berupa kain.


"Belum tahu pasti sumber dan penyebab kebakaran," kata Roy, Senin (13/6/2022). Saat ini, kata dia, masih dilakukan pemadaman dan proses evakuasi bersama oleh warga setempat.


Personel kepolisian yang dikerahkan kelapangan berhasil mengevakuasi seorang Lansia yang pakai kursi roda. "Tidak terdapat korban jiwa," katanya. (*)