Tahapan Pemilu 2024 Agam Diluncurkan, Bupati Ikut Menyaksikan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Tahapan Pemilu 2024 Agam Diluncurkan, Bupati Ikut Menyaksikan

Rabu, 15 Juni 2022

 

.


Agam  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam menyaksikan peluncuran tahapan pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI secara virtual, Selasa (14/6) malam.


Pantauan AMC, Pemkab Agam yang diwakili Sekretaris Daerah, Drs. H. Edi Busti menyaksikan live streaming peluncuran tahapan pemilu 2024 dari Kantor KPU Kabupaten Agam.


Tampak hadir bersama sekda, unsur pimpinan forkopimda, para komisioner KPU Kabupaten Agam, kepala OPD serta perwakilan partai politik di daerah itu.


Melalui video streaming yang disiarkan langsung dari gedung KPU RI itu, sekda mendengarkan pidato Presiden RI, Ir. Joko Widodo yang disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, M. Tito Karnavian.



Dalam pidato yang disampaikan Mendagri RI itu, bahwa Presiden Jokowi menyatakan pemberian dukungan terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024.


“Kami sampaikan beberapa hal mewakili Presiden bahwa beberapa kali rapat kabinet internal, presiden secara tegas dan pemerintah mendukung penuh Pemilu dan Pilkada yang telah ditetapkan,” katanya.


Disampaikan lebih lanjut, pemerintah siap untuk memberikan dukungan berupa logistik hingga anggaran yang diperlukan KPU untuk memperlancar tahapan pemilu. Pihaknya berharap tahapan pemilu akan berjalan baik sampai selesai.


“KPU diharapkan memberikan pendidikan politik hingga masyarakat betul-betul paham bahwa pemilu penting,” ucapnya.


Diketahui, tahapan pemilu dimulai pada Selasa (14/6) dengan agenda awal yakni perencanaan program dan anggaran serta penyusunan peraturan pelaksanaan penyelenggara pemilu.


Adapun agenda itu sudah diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Jadwal dan tahapan Pemilihan Umum 2024.(*/yanto)