Wabup Way Kanan Laksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Jami' Al-Muttaqin -->

Iklan Atas

Wabup Way Kanan Laksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Jami' Al-Muttaqin

Minggu, 10 Juli 2022

.


Way Kanan -  Wakil Bupati Way Kanan Drs. H. Ali Rahman, M.T bersama ratusan masyarakat kampung melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 H/2022 M di Masjid Jami’ Al-Muttaqin Kampung Umpu Bhakti Kecamatan Blambangan Umpu, Minggu (10/07/2022)Turut mendampingi Plt.Kabag Kesra dan Camat Blambangan Umpu.


Wakil Bupati Ali Rahman dalam sambutannya mengatakan bahwa ada dua peristiwa penting yang tidak bisa lepas dari Hari Raya Idul Adha. Kedua peristiwa tersebut adalah ibadah Haji dan Qurban.Seperti kita ketahui bersama, akibat pandemi Jamaah Haji Indonesia tahun sebelumnya tidak diberangkatkan ke Tanah Suci. 


Hal ini dilakukan pemerintah untuk menjaga keselamatan jiwa jamaah dari penularan Covid-19, tahun ini Pemerintah Arab Saudi telah membuka kembali kuota bagi Calon Jamaah Haji Indonesia, ini merupakan hal yang patut disyukuri karena tahun ini sebanyak 106 Jamaah haji dari Kabupaten Way Kanan kembali diberangkatkan ke Arab Saudi untuk menjalankan rukun Islam kelima ini.


Di akhir sambutannya, Wakil Bupati Way Kanan menyampaikan atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H kepada seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan.Semoga Allah SWT, menerima segala amal ibadah kita dalam menuju hari mendatang yang lebih baik”,ucapnya. (*/Heri)