Gubernur Sumbar Apresiasi Kecepatan Pelayanan Jasa Raharja -->

Gubernur Sumbar Apresiasi Kecepatan Pelayanan Jasa Raharja

Jumat, 29 Juli 2022
.


Padang -  Kamis (29/7) Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat bersama jajaran lakukan audiensi dengan Gubernur Sumatera Barat Bapak Mahyeldi Ansharullah di pendopo istana Gubernur Sumatera Barat. Gubernur Sumatera Barat menyambut dengan hangat Raihan bersama jajaran. 


Dalam kegiatan ini Raihan menyampaikan kinerja Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat sampai dengan periode Juni 2022. 


“Saat ini Jasa Raharja sudah bekerjasama dengan 54 Rumah Sakit baik swasta maupun milik pemerintah di Sumatera Barat. Jadi apabila terjadi kecelakaan dan sudah adanya Laporan Polisi, Jasa Raharja akan langsung memberikan surat jaminan (guarantee lette) kepada Rumah Sakit agar korban dapat segera mendapatkan perawatan dan tidak perlu mengeluarkan biaya hingga batas maksimum santunan luka-luka yaitu Rp 20 juta” jelas Raihan. 


Hal ini dapat terwujud karena sudah adanya digitalisasi dan koordinasi yang baik antara Jasa Raharja dengan mitra terkait baik dari Kepolisian, Rumah Sakit, Dukcapil dan Instansi lainnya. Informasi mengenai terjadinya kecelakaan akan dapat segera di dapat oleh Insan Jasa Raharja melalu IRSMS milik Kepolisian dan selanjutnya biarkan Jasa Raharja yang bekerja.

 

Korban ataupun keluarga korban tidak perlu lagi datang langsung ke kantor Jasa Raharja untuk mengurus santunan, karena Jasa Raharja akan langsung menerbitkan surat jaminan ke Rumah Sakit. 


“Bagi korban meninggal dunia, penyerahan santunan dapat diselesaikan dengan rata-rata kecepatan yaitu kurang dari 1 hari 10 jam. Jadi apabila meninggal dunia hari ini maka keesokan harinya ahli warisnya yang sah yang berhak untuk menerima santunan sudah dapat menerima santunannya” tambah Raihan.


Bagi korban meninggal dunia, Insan Jasa Raharja yang akan melakukan jemput bola datang langsung mengunjungi ahli waris untuk membantu melengkapi persyaratan pengajuan santunan. Sehingga pengurusan dapat cepat dan mudah diterima oleh ahli waris. 


Gubernur Sumbar mengapresiasi kecepatan pelayanan yang diberikan Jasa Raharja kepada korban kecelakaan. Terlebih bagi korban meninggal dunia, disaat mereka berduka Jasa Raharja hadir memberikan bantuan, mempermudah keluarga dalam pengurusan santunan. 


“Dengan adanya kemudahan ini tentunya masyarakat akan sangat terbantu oleh pelayanan yang diberikan Jasa Raharja. Semoga Jasa Raharja dapat mempertahankan dan terus meningkatkan pelayanannya sehingga kehadirannya dapat dirasakan oleh masyarakat” tutup Mahyeldi.(jr)