Kopda Muslimin Ditemukan Tewas, Jenderal Dudung: Jenazahnya Akan Diautopsi -->

Kopda Muslimin Ditemukan Tewas, Jenderal Dudung: Jenazahnya Akan Diautopsi

Kamis, 28 Juli 2022

Personel TNI-Polri berjaga di rumah orang tua Kopda Muslimin.


JAKARTA - Kopda Muslimin otak dari pembunuhan berencana istrinya sendiri ditemukan tewas di rumah orang tuanya di Kendal, Jawa Tengah, Kamis (28/7/2022). 


Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman membenarkan kabar tersebut.  "Betul (Kopda Muslimin meninggal)," kata Dudung. 


Guna mengetahui pasti penyebab kematian anggota Batalion Arhanud 15/DBY itu, Dudung mengatakan pihaknya akan melakukan autopsi.  "Akan dilaksanakan autopsi dan Visum et Repertum untuk mengetahui penyebab kematiannya," ucap Dudung, sebagaimana dikutip iNews.id.


Sebelumnya Kopda Muslimin ditemukan tewas di rumah orang tuanya di RT 2 RW 1 Kelurahan Trompo, Kecamatan Kendal, Kamis. Muslimin dikabarkan meninggal dunia akibat menenggak minuman beracun Kopda Muslimin telah menghilang selama 11 hari pascakejadian penembakan terhadap istrinya RW (34) di jalan Cemara III Padangsari, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang pada Senin (18/7/2022). Lima tersangka penembakan juga telah ditangkap oleh tim gabungan TNI-Polri.(*)