Lahan Kelompok Wanita Tani Seruni Bukit Surungan Dibersihkan -->

Lahan Kelompok Wanita Tani Seruni Bukit Surungan Dibersihkan

Jumat, 29 Juli 2022
Lahan Kelompok Wanita Tani (KWT) Seruni Bukit Surungan yang dibersihkan dan ditanami tanaman toga oleh mahasiswa Unbrah Padang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Sedikitnya  55  mahasiswa Universitas Baiturrahmah (Unbrah) melaksanakan gotong royong  membersihkan lahan Kelompok Wanita Tani (KWT) Seruni di Kelurahan Bukit Surungan,  Padang Panjang, Jumat (29/7).


Lahan itu kemudian ditanami berbagai tanaman obat keluarga (Toga) yang dibawa mahasiswa. Ini  merupakan bagian dari rangkaian Universitas Social Responsibility (USR) V Unbrah di Padang Panjang..


Di Kelurahan Busur, mahasiswa disambut Lurah Ryan Afrinaldi, A.Md serta sejumlah unsur masyarakat. Saat kegiatan berlangsung, mahasiswa dikunjung Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si dan Rektor Unbrah, Prof. Dr. Ir. H. Musliar Kasim, M.S.


Musliar Kasim menyampaikan, kegiatan USR ini merupakan kolabarasi yang sangat baik dengan Pemko Padang Panjang. 


Selain di KWT Seruni, lanjut Musliar, ada kegiatan lain yang dilaksanakan seperti pengecatan tembok pembatas di Kubu Gadang, pendataran tanah di Kelurahan Ekor Lubuk, perbaikan jalan di Kelurahan Sigando, goro di Taman Bacaan di Kelurahan Ngalau, dan pengecatan dan pembersihan area di salah satu kawasan di Kelurahan Silaing Bawah. "Alhamdulillah berlangsung lancar meskipun sempat hujan. 


Jumat malam juga ada Tablig Akbar Ustaz Syam dari Jakarta. Ustadz ini juga bertindak sebagai khatib Jumat  di Masjid Baiturrahmah. Sedabgkan tablig akbar  di Masjid Islamic Center.


Sekdako Sonny menyampaikan terima kasih atas kegiatan USR ini.  "Masyarakat Padang Panjang sangat bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan dari adik-adik mahasiswa Unbrah ini. Semoga kegiatan ini menjadi pengalaman yang berharga," ujarnya. (syam)