Padang Panjang Terima Nirwasita Tantra 2021 -->

Iklan Atas

Padang Panjang Terima Nirwasita Tantra 2021

Kamis, 21 Juli 2022
Penghargaan Nirwasita Tantra 2021 yang diraih Kota Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Pemerintah Kota Padang Panjang kembali menerima penghargaan Nirwasita Tantra Tahun 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK), di auditorium Dr. Ir. Soejowo, Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Rabu (20/7).


Diserahkan Wakil Menteri LHK, Dr. Alue Dohong atas nama Presiden RI kepada kepala daerah dari lima provinsi, 15 kabupaten dan 15 kota yang menerima penghargaan se-Indonesia.


Penghargaan Nirwasita Tantra merupakan wujud penghargaan pemerintah pusat kepada para kepala daerah dan pejuang lingkungan yang telah mencapai ujung tombak atau garda terdepan dalam upaya pemulihan dan pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan di Indonesia.


Kota Padang Panjang menerima kembali penghargaan Nirwasita Tantra Pemerintah Daerah pada kategori Kota Kecil yang langsung diterima Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH), Alvi Sena, M.T.


Dikutip dari Kominfo, penghargaan ini diberikan atas keberhasilan kepemimpinan walikota,  Fadly Amran, dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan atau program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di wilayah Kota Padang Panjang,.


Padang Panjang menerima penghargaan Nirwasita Tantra bersama empat kota kecil lainnya, yakni Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh, Kota Solok dan Kota Magelang.


Penilaian ini berdasarkan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) Padang Panjang pada Tahun 2021. 


Diharapkan tahun mendatang penghargaan ini akan kembali diraih  Padang Panjang. (syam)