Pemko Padang Bantu Kelengkapan Usaha Empat KUBE -->

Iklan Atas

Pemko Padang Bantu Kelengkapan Usaha Empat KUBE

Kamis, 28 Juli 2022
.


Padang - Menunjang pengembangan perekonomian masyarakat, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Sosial kali ini memberikan bantuan kelengkapan berusaha kepada 4 (empat) Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang bergerak di sektor makanan di Kecamatan Padang Timur.

 

Bantuan berbentuk barang penunjang usaha masing-masing KUBE itu pun diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di Gedung Keserasian Sosial Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Rabu(27/07/2022).

Wali Kota Hendri Septa dalam sambutan dan arahannya mengatakan pentingnya keberadaan KUBE selaku wadah untuk memberdayakan ekonomi masyarakat.


"KUBE merupakan wadah atau kekuatan untuk memajukan ekonomi skala rumah tangga. Maka itu perlu kita dorong dan alhamdulillah hari ini kita berikan bantuan. Kita harapkan usaha yang dihasilkan masing-masing semakin maju dan berkembang," tukuk Wali Kota.


Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Padang Ances Kurniawan menyebutkan empat KUBE yang menerima bantuan kelengkapan untuk usaha kali ini yaitu KUBE Jati Berjaya dari Kelurahan Jati, lalu KUBE Mekar Melati Kelurahan Ganting Parak Gadang, KUBE Sejahtera I dan KUBE Sejahtera II dari Kelurahan Sawahan Timur.


"Bantuan ini sifatnya sebagai stimulan guna memotivasi masyarakat untuk terus berusaha. Semoga penerima dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya," harap Ances.


Turut hadir mendampingi Wali Kota Padang saat itu Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, Camat Padang Timur Siska Meilani dan Lurah se- Kecamatan Padang Timur serta unsur forkopimca dan elemen masyarakat kecamatan setempat. (Zal)