Shalat Idul Adha di Kantor Bupati Solsel Hikmat -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Shalat Idul Adha di Kantor Bupati Solsel Hikmat

Minggu, 10 Juli 2022
Bupati Solok Selatan Khairunas, saat berpidato dijadapan jemaah Idul Adha dihalaman kantor bupati Timbulun, Minggu (10/7).


Solsel, fajarsumbar.com - Penyelenggaraan Sholat Idul Adha 1443 H Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan berlangsung hikmat, pada Minggu pagi (10/07/2022).


Dimulai pukul 08.00 WIB, shalat Idul Adha dihadiri langsung oleh Bupati H Khairunas, Wakil Bupati H Yulian Efi, Sekdakab, Forkopimda, Kepala OPD, ASN, dan masyarakat sekitar kantor Bupati. Sementara itu bertindak sebagai imam, H Syamsuri dan khatib oleh Kepala Kantor Kemenag Solok Selatan, Drs. H. Kasmir. MM.


Bupati Solok Selatan, H Khairunas, sebelum pelaksanaan Sholat dimulai, menyampaikan berbagai informasi pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan pada Tahun 2022.


Dalam momentum pelaksanaan ibadah qurban ini, Bupati mengajak dan mengingatkan kepada seluruh jamaah yang hadir, terutama para ASN agar dapat bekerja bersama – sama atau "super team". Tujuannya adalah agar ASN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat bekerja bersungguh – sungguh dan ikhlas untuk kemajuan Solok Selatan.


‘’Saatnya kita mengejar segala ketertinggalan Solok Selatan, jika daerah lain telah berlari, maka kita harus melompat untuk menjadi lebih baik’’, tegas Bupati.


Sementara itu, khutbah disampaikan oleh H Khasmir, dalam tausiahnya menyampaikan bahwa sholat Idul Adha merupakan manifestasi atas ketaqwaan kita kepada Allah SWT. 


Hari Raya Idul Adha yang juga sering disebut dengan idul qurban, histori yang sarat dengan makna berqurban dengan mengharapkan ridho Allah SWT. Dengan berqurban mengajarkan kita bagaimana kesabaran, keikhlasan dan perjuangan nabi Ibrahim AS, nabi Ismail AS dan ibunya Siti Hajar dalam menjalankan perintahNYA.


‘’Ujian paling berat yang diberikan Allah SWT kepada nabi Ibrahim AS, berkat kesabaran, keikhlasan Nabi Ibrahim AS dalam menjalankan perintah Allah SWT, beliau dijuluki kekasih Allah SWT’’, ucap Khasmir. 


Setelah pelaksanaan sholat Idul Adha, dilakukan pemotongan hewan qurban jajaran Pemerintah Kabupaten Solok Selatan yang dihimpun dari OPD dan beberapa perusahaan dengan jumlah sebanyak 37 ekor. Pemotongan di Kantor Bupati sebanyak 25 ekor, yang akan disebarkan pada 7 kecamatan di Solok Selatan. Pemotongan 12 ekor lainnya dilakukan pada kecamatan, Polres dan Kajari Solok Selatan serta Koramil SaSangir. (Abg)