Subuh Mubarak UNP, Memahami Esensi Kehidupan dengan Pendekatan Psikologi Positif -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Subuh Mubarak UNP, Memahami Esensi Kehidupan dengan Pendekatan Psikologi Positif

Jumat, 15 Juli 2022
.

Padang -
Menemui Allah dengan pendekatan Psikologi Positif dan perlu mengenali diri untuk suatu hal yang penting dilakukan. Setiap manusia memiliki potensi positif dan berpotensi baik, sehingga menjadi energi baik untuk memajukan Universitas Negeri Padang (UNP).


Rektor UNP diwakili Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt. menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak UNP yang diselenggarakan Fakultas Psikologi dan Kesehatan, Jumat (15/072022), secara virtual yang diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika UNP.

Wakil Rektor UNP Refnaldi, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan Ustaz Prof. Dr. Duski Samad, M.Ag, sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak UNP yang digelar secara virtual.


Dalam ceramahnya, dengan topik "Memahami Esensi Kehidupan dengan Pendekatan Psikologi Positif", Ustaz Prof. Dr. Duski Samad, M.Ag. menyampaikan, bahwa memahami keberhargaan kehidupan sangat penting sehingga kita tidak lagi menyia-nyiakan waktu dan kehidupan.

"Siapa yang beragama dengan sungguh-sungguh atau kesejatian beragama, maka Allah akan mendatangi atau menemuimu," tuturnya.

Menurutnya, berdasarkan pendekatan Psikologi Positif semua orang selalu memilih pilihan yang baik karena adanya daya tarik yang kuat dari energi kebaikan itu.

"Pengalaman dan pengetahuan kita yang baik dalam beragama akan dikuatkan oleh pengalaman spritual atau pengalaman rohani," jelas Ustaz Duski yang juga Guru Besar UIN Imam Bonjol Padang itu.

Selain itu, juga disebutkan, bahwa
Allah akan menurunkan ketenangan hati bagi orang-orang yang dekat dengan Allah atau orang-orang yang selalu menjumpai Allah.

Dikatakan, upaya kita untuk menemui kesejatian hidup kita dan kesejatian kebenaran sesungguhnya hal itu sudah dibentangkan oleh Allah dan bisa kita miliki dengan cara dekat dengan Allah atau selalu bertemu dengan Allah. ( * )