Tanamkan Disiplin Anak Perbatasan Melalui Peraturan Baris Berbaris (PBB) -->

Iklan Atas

Tanamkan Disiplin Anak Perbatasan Melalui Peraturan Baris Berbaris (PBB)

m@s
Minggu, 17 Juli 2022

 

.

Sanggau, fajarsumbar.com — Pembentukan karakter dan penanaman disiplin sejak dini kepada generasi muda diperbatasan RI-Malaysia dilakukan Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Setia dengan melatihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kepada Siswa Siswi SDN 26 Sei Daun, Di Dsn. Sei Daun, Desa. Malenggang Kec. Sekayam Kab. Sanggau. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau. Sabtu, (16/07/2022). 


Diungkapkan Dansatgas, pelatihan PBB bagi Siswa-Siswi SDN 26 Sei Daun tersebut diberikan Pos Koki Sei Daun Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Dipimpin Serda Teguh bersama beberapa personel satgas dalam penyiapan Upacara Bendera Hari Senin nanti, agar dalam pelaksanaan Upacara Bendera Nanti berjalan dengan Sempurna. 

“Kegiatan ini selain melatihkan anak-anak PBB juga mendidik mereka untuk belajar disiplin serta kekompakan dalam kelompok. Karena dalam materi PBB ini mengandung nilai seni dalam menyamakan irama setiap gerakan,” ujarnya Dansatgas


Lebih lanjut dikatakan, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty di sela-sela tugas pokoknya menjaga wilayah perbatasan RI-MLY juga ikut serta dalam mengambil bagian membentuk anak-anak perbatasan sehingga memiliki disiplin yang tinggi dan mencerdaskan anak-anak bangsa. 

“Latihan ini kami buat diselingi dengan canda tawa dan permainan agar mereka tertarik untuk berlatih dan bersemangat, serta memberikan rasa percaya diri kepada diri anak-anak tersebut,” jelasnya. 


Keterlibatan Satgas Pamtas Yonif 645/Gty melatih materi PBB bertujuan untuk memberikan motivasi sekaligus keterampilan kepada anak-anak. Melalui latihan PBB secara tidak langsung juga mengajarkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada anak sejak dini.

“Kegiatan ini pula bertujuan untuk melatih mental dan fisik anak-anak, sehingga kelak jika dewasa memiliki kepribadian dan sikap patriotisme serta cinta terhadap bangsanya," tutup Dansatgas.


Abang Sapri, S.Pd.Sd Selaku Kepala Sekolah Sangat Berterima kasih Kepada Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Khususnya Pos Koki Sei Daun Karna Sudah Membantu Kegiatan Mengajar PBB dan Tanamkan Disiplin Anak Di SDN 26 Sei Daun.

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty)