70 Orang Peserta Paskibra Tanah Datar Mulai Jalani Latihan -->

Iklan Atas

70 Orang Peserta Paskibra Tanah Datar Mulai Jalani Latihan

Jumat, 05 Agustus 2022

70 orang Paskibra Tanah Datar mulai jalani latihan


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Sebanyak 70 orang pelajar di Kabupaten Tanah Datar, mulai jalani latihan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), di Lapangan Banteng Van der Capellen Batusangkar, Jumat (5/8/22).


Latihan Paskibra tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah Datar yang diwakili Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Yessy Akmaliza.


Yessy menekankan, selama pelaksanaan latihan Paskibraka tersebut, kedisiplinan adalah yang paling penting. "Harapan kami sangat besar pada anak-anak semua, dalam pelaksanaan pelatihan ini disiplin yang paling penting," tegasnya.


Yessi juga sampaikan, selama latihan berlangsung, peserta Paskibra juga diminta menjaga kesehatan, sehingga pada pelaksanaan upacara nantinya bisa maksimal. "Jaga kesehatan dan stamina, olahraga yang cukup, dan jangan sampai pada pelaksanaan upacara 17 Agustus nanti banyak yang tumbang," katanya.


Sebelumnya, Kabid Pemuda Tanah Datar Riswandi menyampaikan, Paskibraka tahun 2022 ini merupakan peserta didik Kelas X, pada 37 sekolah di Tanah Datar.


"Yang terdiri dari 150 siswa-siswi dari Madrasah Aliah (MA), SMA, SMK, Ponpes se Tanah Datar, dengan kouta diambil secara proporsional. Dari 150 peserta tersebut dilakukan seleksi hingga terpilih menjadi 70 orang," ujar Kabid Pemuda. 


Sementara itu, salah seorang pelatih Paskibraka IPDA Margi Suroto menyatakan, pada hari pertama latihan para peserta diberikan pelatihan gerak berjalan, dan untuk tahap kedua akan diseleksi menjadi pasukan 17, pasukan 8 dan pasukan 1945. (*/F12)