Beasiswa Padang Panjang Juara 2022 untuk 41 Mahasiswa dan Guru Honorer -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Beasiswa Padang Panjang Juara 2022 untuk 41 Mahasiswa dan Guru Honorer

Selasa, 30 Agustus 2022

Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Pemerintah Kota kembali berikan beasiswa program Padang Panjang Juara untuk 41 mahasiswa dan guru honorer. Beasiswa ini adalah salah satu program unggulan kpemimpinan pasangan  Fadly Amran - Asrul.


"Penerima  akan menjalani pendidikan di delapan perguruan tinggi yang sudah bekerja sama dengan Padang Panjang," kata Kabag Kesra Setdako, Erwina Agreni, M.Si, Senin (29/8).


Program beasiswa ini  untuk mendukung program Padang Panjang Juara yng sudah berjalan sejak 2019. 


Menurut  Erwina, dalam setiap tahapan atau proses untuk beasiswa ini, pihaknya melibatkan tim yang terdiri dari asisten, staf ahli, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Inspektorat, DSPPKBPPPA dan Kesra.


Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa yang menjalani pendidikan di perguruan tinggi yang sudah ada MoU dengan pemko. Diberikan kepada masyarakat Padang Panjang yang tidak mampu secara ekonomi atau yang berprestasi.


"Ini merupakan program beasiswa yang keempat kalinya diberikan Pemko," ujarnya.


Beasiswa ini terdiri dari D3, S1 dan S2. Khusus S2 diberikan kepada guru-guru honorer pada satuan pendidikan dasar.


Untuk tahun depan pihaknya juga telah mengusulkan beasiswa yang sama untuk tahun depan, yang saat ini sedang proses penyusunan RAPBD 2023.


Perguruan tinggi dan jumlah mahasiswa yang akan diterima untuk 2022 ini adalah Universitas Negeri Padang (UNP) jenjang pendidikan S2 sebanyak empat orang. S2 Universitas Islam Negeri Batusangkar jenjang pendidikan (4),  Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang  S1 (4), S2 (4). D3 Politeknik Negeri Padang (5 orang). S1 Universitas Muhammadiyah Sumbar (5). S1 STIT Diniyyah Puteri Rahmah Yunusiyyah (5). S1 STES Manna Wa Salwa (5), serta S1 Akademi Perawat Nabila (5). (syam)