Hasil Liga Inggris 2022/2023: Mo Salah Bikin Gol dan Assist, Liverpool Diimbangi Fulham -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Hasil Liga Inggris 2022/2023: Mo Salah Bikin Gol dan Assist, Liverpool Diimbangi Fulham

Sabtu, 06 Agustus 2022
Winger Liverpool, Mohamed Salah tampak memperlihatkan gesture kecewa saat timnya ditahan imbang 2-2 melawan Fulham pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu (6/8/2022).


 LONDON -Liverpool diimbangi Fulham dengan skor 2-2 pada pekan pertama Liga Inggris 2022/2023. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Craven Cottage, London, Sabtu (6/8/2022).


Sejak pertandingan dimulai, Liverpool langsung tancap gal untuk menunjukkan dominasinya di laga tersebut. Meski begitu, Mohamed Salah dkk masih cukup kesulitan untuk celah yang sempurna untuk memaksimalkan serangan.


Setelah  sepuluh menit laga berlangsung, Fulham mencoba untuk bangkit dengan pola serangan balik yang cukup baik. Bahkan tim tuan rumah pun mampu menciptakan peluang cukup baik meski tidak berbuah gol, sebagaimana dikutip iNews.id.


Meski begitu, The Reds terus berusaha untuk mempertahankan dominasi mereka. Beberapa peluang akhirnya berhasil didapatkan. Namun lini pertahanan Fulham mampu menyulitkan Liverpool untuk mencetak gol.


Namun mimpi buruk bagi Liverpool terjadi di menit ke-32. Aleksandar Mitrovic mampu memberikan kejutan dengan menciptakan gol pertama untuk Fulham memanfaatkan umpan dari Kenny Tete. Liverpool pun tertinggal 0-1 dari Fulham.


Setelah itu, Liverpool kembali berusaha tampil menekan untuk bisa mengejar ketertinggalannya dari Fulham. Namun hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang dapat kembali diciptakan. Alhasil, Liverpool pun harus tertinggal 0-1 pada paruh pertama.


Setelah tertinggal di babak pertama, Liverpool mencoba beberapa perubahan untuk bisa mencetak gol penyeimbang. Namun Fulham tak membiarkan jalan Liverpool mudah dengan terus mempertahankan permainan solidnya.


Meski begitu, Liverpool tidak menyerah untuk terus meningkatkan ritme serangan. Hasilnya, The Reds sukses menyamakan kedudukan berkat gol indah Darwin Nunez yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.


Namun Fulham mendapat hadiah tendangan penalti setelah Virgil van Dijk melakukan pelanggaran atas Aleksandar Mitrovic di kotak terlarang pada menit ke-72. Mitrovic yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya, sehingga Fulham kembali unggul atas Liverpool 2-1.


Walaupun kembali tertinggal, Liverpool tidak menyerah begitu saja. Mo Salah pun akhirnya mampu mencetak gol tambahan bagi The Reds di menit ke-80 setelah mampu memaksimalkan umpan dari Nunez dengan sangat apik. Kedudukan pun kembali berimbang 2-2.


Pada sepuluh menit terakhir, kedua tim semakin memperlambat tempo permainan. Kedua tim pun berbagi satu poin pada pekan perdana Liga Inggris 2022/2023 ini.


Susunan Pemain


Fulham (4-2-3-1): Marek Rodak; Kenny Tete, Tosin Adarabioyo, Tim Ream, Antonee Robinson; Harrison Reed, Joao Palhinha; Bobby De Cordova-Reid, Andreas Pereira, Neeskens Kebano; Aleksandar Mitrovic


Pelatih: Marco Silva


Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Thiago, Fabinho, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Luis Diaz


Pelatih: Jurgen Klopp