HUT RI di Banjit Meriah, Ini Pesan Camat -->

HUT RI di Banjit Meriah, Ini Pesan Camat

Rabu, 17 Agustus 2022
.


Banjit - Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, tanggal 17 Agustus 2022 tingkat Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan meriah.


Dengan diikuti sekitar 1000 peserta terdiri dari barisan TNI Polri, PNS, Guru, siswa SD, SMP, SMA, SMK, grup kesenian, Organisasi Kepemudaan dan tokoh masyarakat.Berlangsung  di Lapangan Merdeka Kampung Argomulyo Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan,Rabu (17/8/22).Tampak hadir dalam Upacara tersebut, anggota DPRD, Dapil V,Koramil,Kapolsek,Forkopimcam, Kepala Kampung Se-Kecamatan,tokoh-tokoh masyarakat dan para undangan lainya.


Bertindak sebagai Inspektur upacara Camat Banjit Nasrullah Ali,S Sos.,MM, dalam kegiatan ini camat sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta upacara dan warga se Kecamatan Banjit yang  telah mendukung penuh jalannya upacara HUT RI ke 77 ini.


Usai pelaksanaan acara pokok peringatan detik-detik Proklamasi dan pengibaran bendera merah putih oleh Barisan Paskibra pelajar dari beberapa SMA/SMK Banjit.


Camat Banjit  mengatakan, bahwa di hari kemerdekaan yang ke-77 ini, tentunya merupakan momentum Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.


“Dalam peringatan HUT RI ke 77 ini kita harus meneladani perjuangan pahlawan pendahulu kita, karena berkat mereka kita bisa Merdeka hingga saat ini,serta kebangkitan bangsa kita dari Pandemi Covid-19,” katanya.


Secara keseluruhan upacara Peringatan HUT RI ke-77 tingkat Kecamatan Banjit, berlangsung lancar dan peserta upacara terlihat penuh perhatian dan fokus mengikuti setiap rangkaian kegiatan upacara, tak terkecuali masyarakat yang menyempatkan diri menghadiri acara yang sakral ini.

 

Selain itu grup kesenian yang ada di kecamatan Banjit menampilkan atraksi nya usai detik detik pengibaran bendera. (Heri)