Ikut Mengenang Jasa Para Pahlawan, Bupati dan Wabup Ikut Renungan Suci -->

Ikut Mengenang Jasa Para Pahlawan, Bupati dan Wabup Ikut Renungan Suci

Rabu, 17 Agustus 2022

Malam Renungan Suci di TMP Bahagia Batusangkar dalam rangka HUT RI ke 77, Selasa (16/8) malam


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM dan Wakil Bupati Richi Aprian, SH, MH menghadiri upacara apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia Batusangkar, Selasa, (16/8/22) malam. 


Upacara dipimpin langsung Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si, diikuti Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi, SE. Dt. Bungsu, Forkopimda, Kepala OPD, TNI, Polri, Gerakan Pramuka Kwarcab 0304 Tanah Datar dan tamu undangan lainnya.


Kapolres Tanah Datar yang membacakan naskah upacara apel kehormatan dan Renungan Suci katakan, "Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara adalah perjuangan kami pula. Dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan perjuangan kami juga," ujarnya. 


Kegiatan yang digelar setiap tahun, menjelang Kemerdekaan RI ke-77, yang ditujukan kepada Angkatan Bersenjata 65 orang, Pegawai Sipil 1 orang, Pejuang Rakyat 19 orang dan Pahlawan Tidak Dikenal 14 orang yang telah disemayamkan TMP Bahagia Batusangkar. 


Selepas itu, Bupati Eka mengatakan, upacara apel kehormatan dan renungan suci bertujuan, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam menegakkan Kemerdekaan RI.


"Kepada seluruh masyarakat agar melanjutkan dan mengisi kemerdekaan ini dengan semangat patriotisme dan nasionalisme, untuk Tanah Datar lebih baik lagi. (*/F12)