Membanggakan, Prajurit Perempuan TNI AL Ini Jadi Juara Turnamen Pencak Silat Dunia di Malaysia -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Membanggakan, Prajurit Perempuan TNI AL Ini Jadi Juara Turnamen Pencak Silat Dunia di Malaysia

Selasa, 02 Agustus 2022

Prajurit Korps Wanita TNI AL (Kowal) Sersan Jas/W Jeni Elvis Kause berhasil menjadi juara dunia dalam 19th World Pencak Silat Championship 2022 di Melaka, Malaysia.


Jakarta - Prajurit Korps Wanita TNI AL (Kowal) Sersan Jas/W Jeni Elvis Kause berhasil menjadi juara dunia dalam 19th World Pencak Silat Championship 2022 di Melaka, Malaysia pada Minggu (31/7/2022). Prestasi yang ditorehkan prajurit Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Maumere, Lantamal VII Kupang, NTT ini membuat bangga TNI AL dan Indonesia. 


Ajang 19th World Pencak Silat Championship 2022 Melaka, Malaysia ini diikuti 22 negara. Serda Jas/W Jeni Elvis Kause yang bergabung memperkuat kontingen Indonesia berhasil mengantarkan Indonesia sebagai juara umum dengan perolehan 11 medali emas, 9 perak, dan 8 perunggu. Sementara juara kedua diraih oleh Malaysia dan juara ketiga diraih oleh Vietnam,sebagaimana dikutip iNews.id.


Penobatan juara umum diberikan setelah melalui perjuangan yang sangat ketat dengan mengalahkan kontingen dari Thailand dan Vietnam. Kontingen Indonesia berhasil mengalahkan Filipina di partai puncak. 


Komandan Lanal Maumere, Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi mengungkapkan rasa bangganya kepada Serda Jas/W Jeni Elvis Kause yang turut menyumbangkan medali emas.


"Keberhasilan prajurit meraih prestasi di lingkungan TNI AL dalam bidang olah raga merupakan pembinaan yang nyata dari keseriusan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam memajukan olahraga melalui pembangunan berbagai fasilitas olahraga di seluruh pangkalan–pangkalan TNI AL seluruh Indonesia," katanya dikutip Selasa (2/8/2022).


Program itu diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet aandal TNI AL yang berprestasi dalam kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional. Prestasi prajurit Kowal kelahiran Kabupaten Sikka, NTT di cabang olahraga pencak silat ini bukan kali pertama. Sebelumnya dia mempersembahkan medali perak dalam ajang Sea Games tahun 2019 dan medali emas pada kejuaraan dunia di Belgia tahun 2019. (*)