Rindu Kemenangan, Persis Solo Siap Tampil Ngotot Lawan Bhayangkara FC -->

Iklan Atas

Rindu Kemenangan, Persis Solo Siap Tampil Ngotot Lawan Bhayangkara FC

Jumat, 19 Agustus 2022

Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago didampingi pemain Persis, Kanu Helmiawan dalam acara Konferensi pers, Kamis (18/8/2022). 


SOLO - Tim Persis Solo siap menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jumat (19/8/2022) petang. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini telah menyiapkan diri dan bertekad tampil yang terbaik. 


"Persis Solo menghadapi Bhayangkara FC dengan jadwal kompetisi yang padat fokus pada psikologis, recovery, dan taktik sebelum menghadapi Bhayangkara," kata Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago. 


"Jadi tiga hal itu, yang menjadi fokus persiapan tim sebelum melawan tuan rumah Bhayangkara FC," kata Jacksen, sebagaimana dikutip iNews.id.


Pelatih asal Brazil itu mengaku tidak pernah memikirkan kondisi Bhayangkara seperti apa. Ia akan fokus pada persiapan timnya sendiri baik secara individu maupun kolektif.


Dari hasil pertandingan sebelumnya Persis mengalami kekalahan empat kali. Sebagai pelatih ia berupaya membangkitkan para pemain untuk lebih percaya diri dan bisa keluar dari tekanan dan mempersiapkan diri lebih kuat lagi menghadapi Bhayangkara.


"Semoga pertandingan melawan Bhayangkara mengakhiri masa paceklik kami yang belum pernah menang dari empat kali pertandingan sebelumnya," kata Jacksen.


Jacksen tidak melakukan rotasi pemain menghadapi Bhayangkara. Tetapi ada sektor yang harus diubah posisinya untuk meningkatkan permainan. Perubahan posisi itu adalah hasil evaluasi pada pertandingan sebelumnya melawan Persita.


"Kami ke Bekasi membawa 23 pemain, harus melakukan perubahan dan diharapkan semoga dapat menghasilkan yang terbaik bagi timnya," kata Jacksen.


Perkiraan susunan pemain Persis Solo: Muhamad Riyadi (kiper), Eky Taufik, Fabiano Da Rosa Beltrame, Jaimerson Xavier, Abdul LKestaluhu (belakang), Messidoro, Kamu Helmiawan, Sutanto Tan, Roy Marsumura, Althaf Indie Alrizky (tengah), dan Fernando Rodrigues Ortega (depan). (*)