Wabup Richi : Pemda Komit Meningkatkan Sektor SDM -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Wabup Richi : Pemda Komit Meningkatkan Sektor SDM

Rabu, 03 Agustus 2022

Wabup Richi Aprian saat menghadiri Tabligh Akbar di Masjid Ubudiyah Nagari Parambahan Lima Kaum


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar mendukung dan mendorong generasi muda, untuk melaksanakan berbagai kegiatan positif dalam mengisi waktu luang dalam kehidupannya, sehingga tidak terjebak dalam perilaku negatif atau tidak baik.


Hal ini disampaikan, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH pada Tabligh Akbar memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, di Masjid Ubudiyah, Nagari Parambahan, Kecamatan Lima Kaum, Selasa (2/8/22) malam, yang turut dihadiri Camat Lima Kaum Irwan. 


"Pemerintah Tanah Datar komit untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), melalui fasilitasi pendidikan dan juga mendukung kegiatan positif yang diinisiasi generasi muda, seperti acara Tabligh Akbar malam ini," kata Richi. 


Dengan pelaksanaan berbagai kegiatan positif itu, tambah Wabup, diharapkan generasi muda tidak mudah terjebak dalam berbagai perilaku negatif, seperti LGBT, Narkoba dan pergaulan bebas. 


"Atas nama pemerintah daerah, Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih, kepada mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Andalas (Unand) yang telah menggagas acara ini, serta ucapan yang sama kepada remaja Masjid, pengurus Masjid dan masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan acara ini," ujar Richi Aprian. 


Terkait peringatan Tahun Baru Islam, kata Richi lagi, banyak hal yang bisa dipetik dan dicontoh dari peristiwa bersejarah bagi umat Islam, selain perjuangan Nabi Muhammad SAW. 


"Banyak hal tauladan yang bisa kita contoh dari peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW, mulai dari nilai perjuangan, musyawarah dan nilai rela berkorban. Namun, tentu saja setidaknya kita berharap semua juga hijrah untuk terus lebih baik lagi ke depannya, dari semua sisi di kehidupan," pungkas Wabup. 


Sementara itu, Ketua Mahasiswa KKN Unand Bambang Saputra menyampaikan, ia bersama rekannya sebanyak 26 orang bakal melaksanakan KKN selama sebulan lebih di Nagari Parambahan. 


"Kami telah memulai KKN dari 25 Juli kemarin yang direncanakan sampai 27 Agustus 2022 mendatang, di kesempatan ini Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Nagari Parambahan, yang telah memfasilitasi dan menyambut kami dengan baik," katanya. 


Dan ke depan, tambah Bambang, masih cukup banyak program kegiatan yang bakal dilaksanakan, dan untuk kehadiran pak Wabup serta dukungan pengurus Masjid Ubudiyah serta masyarakat disampaikan terima kasih. 


 "Tabligh Akbar ini salah satu kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan momentum tahun baru Islam, ke depan Insya allah ada kegiatan dan program lainnya, terima kasih atas dukungan untuk pelaksanaan kegiatan ini dan mohon dukungan juga untuk kesuksesan acara lain ke depannya," tukas Bambang. 


Kegiatan Tabligh Akbar diwarnai dengan penampilan Tahfizh dari santri dan santriwan Rumah Tahfizh Fathul Qulub yang dilanjutkan dengan Tausyiah oleh Ustadz Irawadi dari Lintau. (*/F12)