Wali Kota Payakumbuh Sambut Joben dengan Harapan, Lepas Ramza Husmen Dengan Restu -->

Wali Kota Payakumbuh Sambut Joben dengan Harapan, Lepas Ramza Husmen Dengan Restu

Kamis, 18 Agustus 2022
Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi terima kunjungan Kepala Kemenag Kota Payakumbuh 


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Usai memimpin pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada Rabu (17/08/2022) siang di rumah dinasnya menerima kunjungan mantan Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh, H. Ramza Husmen yang hadir bersama penggantinya H. Joben yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumbar. 


Kehadiran 2 pejabat eselon III Kemenag Sumbar ini adalah tindak lanjut instruksi Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Helmi, usai dilantik dan sertijab, pejabat segera melapor kepada Kepala daerah dimana pejabat ditugaskan. 


Kepada Wali Kota Payakumbuh, mantan Kepala Kankemenag Payakumbuh Ramza Husmen melaporkan bahwa terhitung mulai tanggal 15 Agustus 2022 dirinya pindah tugas menjadi Kabid PHU di Kanwil Kemenag Sumbar, bertukar posisi dengan H. Joben. 


"Kami hadir disini untuk mohon pamit kepada Pak Wali, kami pindah tugas ke Kanwil, di Bidang Haji dan Umrah. Dari itu, kami minta maaf jika selama bertugas di Payakumbuh terdapat kekhilafan. Dan terima kasih atas binaan Pak Wali selama ini,"terang Ramza Husmen. 


Selanjutnya, ulas Ramza Husmen. "Kami hadir memperkenalkan junior kami sebagai pengganti dan pelanjut tugas kami di Kankemenag Kota Payakumbuh. Beliau bernama H. Joben. Masih putra Agam. Mohon bimbingan dan rangkulan Pak Wali,"ungkap Ramza Husmen. 


"Kami mohon pamit Pak,"sampul Ramza Husmen. 


Usai menyimak paparan perkenalan dan mohon pamit dari Ramza Husmen, Wali kota Payakumbuh Riza Falepi menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahmi di momen HUT RI ke 78 tahun 2022.


"Terima kasih Pak Ramza. Datang tampak muda, dan pulang tampak punggung. Itulah tradisi kita di Minangkabau dalam bertugas. Rotasi dan mutasi serta promosi adalah pakaiannya ASN, dan pejabat. Yang terbaik, dikala kita bisa berbuat positif dan membangun sesuai porsi kita, bermanfaat bagi khalayak umum,"sebut Riza Falepi. 


Terima kasih Pak Ramza, atas dukungan Pak Ramza dan jajaran dalam mendukung visi misi Kota Payakumbuh, melalui tupoksi Kemenag. Kami lepas dengan restu, semoga semakin sukses. Selanjutnya, selamat datang Pak H. Joben. Semoga kita semakin akrab, melalui komunikasi dan koordinasi demi pembangunan dan peningkatan mutu agama dan keagamaan di Payakumbuh. Lanjutkan sukses Pak Ramza, giatlah berkoordinasi dalam menjalankan amanah. Untuk Pak Joben ketahui, kami juga sudah dipenghujung masa jabatan. Menunggu hari saja. Perlu kita ketahui, perputaran itu adalah ketetapan dari Allah SWT,"pungkas Riza Falepi. 


"Mohon bimbing dan tunjuki kami Pak,"sambut singkat H. Joben.


"Kita saling melengkapi saja Pak Joben. Selamat bertugas,"balsa Riza Falepi.(ul)