Kadiskominfo Sijunjung Jadi Irup di SMPN 16, Ini Pesan yang Disampaikan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Kadiskominfo Sijunjung Jadi Irup di SMPN 16, Ini Pesan yang Disampaikan

Senin, 12 September 2022
.


Sijunjung - Penuh dengan semangat upacara bendera Senin 12 September 2022 pagi di SMPN 16 Sijunjung berlangsung sukses dan khidmat.


Upacara itu dipimpin oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Sijunjung, David Rinaldo di Halaman SMPN 16 dan diikuti oleh Kepala Sekolah, para guru serta murid kelas VII,VIII dan IX.


Dalam amanatnya, Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo menyampaikan tiga kunci sukses dihadapan peserta didik, yakni bekerjakeras dan rajin belajar, berbakti kepada kedua orang tua dan hormati guru, serta jangan pernah meninggalkan sholat.


Kadis Kominfo Berdialog dengan salah seorang siswa peserta upacara, Senin (12/9) di SMPN 16 Sijunjung


“Tanpa belajar dan kerja keras kita tidak akan bisa meraih cita-cita, kemudian jadilah manusia yang senantiasa menghormati orang lain terutama kepada orangtua. Berbakti kepada kedua orangtua, menghormati dan berbakti kepada guru. Dan satu lagi jangan pernah meninggalkan sholat, teruslah beribadah kepada Allah SWT, senantiasa kita menjadi insan-insan yang bahagia di dunia dan akhirat,” ujar mantan Kakan Kesbangpol itu.


“Saya doakan, semoga mimpi-mimpi kalian semuanya akan diijabah oleh Allah SWT. InsyaAllah dengan mimpi-mimpi itu kalian semuanya akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat, negara, bangsa, dan Agama,” lanjut David.


Selain itu, Ia menjelaskan Pemerintah sudah memberikan berbagai kemudahan agar peserta didik dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, salah satunya Pemkab telah memberikan kesempatan pendidikan gratis untuk tingkat SLTA di Kabupaten Sijunjung.


“Mudah-mudahan dengan adanya berbagai kemudahan ini mampu memotivasi anak-anak kita untuk melanjutkan pendidikan tanpa harus memikirkan biaya sekolah sekaligus sebagai upaya Pemkab setempat  mewujudkan program wajib belajar 12 tahun,” ungkapnya.


Dikatakan Kadis, peserta didik merupakan aset daerah yang kualitasnya perlu ditingkatkan dalam upaya menyukseskan pembangunan daerah.


“Untuk itu kami sebagai pemangku kepentingan akan terus peduli dan memperhatikan tumbuh kembang dunia pendidikan,” pungkasnya. (def)