Padang Panjang Siapkan Penilaian Adipura -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Padang Panjang Siapkan Penilaian Adipura

Rabu, 14 September 2022
Sonny Budaya Putra


Padang Panjang, fajaraumbar.com  - Untuk mempersiapkan penilaian Adipura 2022, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Kota Padang Panjang menggelar rapat bersama pihak terkait, Rabu (14/9) di balaikota.


Keikutsertaan Padang Panjang dalam penilaian Adipura 2022 ini diwajibkan karena sudah memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan.


 Sebelumnya penilaian Adipura diserahkan kepada kabupaten/kota yang mau saja.


Sekdako Padang Panjang, Sonny Budaya Putra ketika memimpin rapat mengharapkan kepada semua kepala sekolah maupun lurah yang menjadi objek penilaian untuk membenahi objek-objek yang sudah ditunjuk.


"Kami melihat masih banyak objek yang memiliki nilai rendah. Menjadi tanggung jawab kita semua untuk membenahi objek ini," ujarnya.


Sonny juga minta Perkim LH untuk menurunkan tim yang ditugaskan melakukan pemantauan setiap hari pada objek-objek yang masih memiliki nilai rendah dan mengerahkan semua anggota dalam pembenahannys.


Penilaian Adipura tingkat Sumbar Provinsi sudah dimulai pada 1 September lalu. Kota Padang Panjang diperkirakan berada pada penilaian cluster 4 yang kemungkinan akan dinilai mulai pada 20 September mendatang.


Sedangkan untuk pra pantau Adipura Kota akan kembali melakukan pengecekan ulang ke titik pantau pada 19 September. (syam)