Pemkab Solsel Berikan 5.280 Seragam Sekolah Gratis ke Siswa, Tahap Kedua Hari Ini Diserahkan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Pemkab Solsel Berikan 5.280 Seragam Sekolah Gratis ke Siswa, Tahap Kedua Hari Ini Diserahkan

Selasa, 20 September 2022
Kepala Dinas, Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga Solok Selatan Syamsuria. 


Solsel, fajarsumbar.com - Sebanyak 5.280 pakain seragam sekolah gratis diberikan kepada siswa SD, SMP tahun 2022 dari Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar). 


Penyerahan baju seragam sekolah gratis untuk siswa ditujuh kecamatan dan hari ini, Selasa (20/9/2022) perdana diserahkan untuk Kecamatan Sangir berpusat di SMPN 14 Solok Selatan. 


Pemberian pakaian sekolah gratis ini merupakan tahun kedua dan masuk dalam visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan, dalam mensukseskan pendidikan yang bermutu. 


Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan pemuda dan Olah Raga Solok Selatan Syamsuria kepada Media ini sebelum acara penyerahan pakaian sekolah. 


Syamsuria mengatakan, ada dua item pembagian pakaian sekolah gratis ini, pertama ditingkat SD, SMP dihandel oleh Dinas Pendidikan dan kedua ditingkat SMA, SMK, MA, MIN dan MTs. yang mana khusus untuk tingkat SMA, MAN, SMK, MIN dan MTs itu berbeda regulasinya anggarannya bersifat hibah dan ini tugasnya bagian Kesra. 


Dana hibah tersebut masuk dalam amggaran perobahan dan sudah disetujui, Kesra sekarang sedang memoroses jadwal penyerahan. (Abg)