Polisi Belum Bisa Simpulkan Mayat Terbakar Tanpa Kepala Adalah ASN Semarang -->

Polisi Belum Bisa Simpulkan Mayat Terbakar Tanpa Kepala Adalah ASN Semarang

Selasa, 13 September 2022

Mayat terbakar tanpa kepala di Semarang


SEMARANG - Satu pekan penyelidikan penemuan mayat serta motor dalam keadaan terbakar di kawasan Marina, Semarang masih menjadi misteri.


Tim Gabungan Polrestabes bersama Polda Jawa Tengah dan Bareskrim Polri belum bisa memastikan mayat di tempat kejadian perkara (TKP) adalah Paulus Iwan Budi Prasetyo, ASN Kota Semarang yang dilaporkan hilang.


Mayat dimutilasi dan terbakar bersama sepeda motor itu ditemukan di kawasan pantai Marina, Semarang pada 8 September 2022. Guna mengungkap identitas mayat itu, polisi sudah melakukan tes DNA terhadap ketiga anak Paulus Iwan Budi,sebagaimana dikutip okezone.com


Hasil tes DNA sampai sekarang belum keluar. Untuk memastikan, tim gabungan juga memeriksa jejak digital, termasuk CCTV perjalanan Iwan Budi sebelum dilaporkan hilang.


Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar menyatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan forensik, mayat saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal sebelum dibakar. Terkait motif, polisi masih melakukan penyelidikan, apakah berkaitan dengan kasus korupsi atau yang lain.


Seperti diketahui, pada 24 Agustus lalu, Paulus Iwan Budi, seorang ASN Bapenda Kota dilaporkan hilang oleh keluarganya ke Polrestabes Semarang. Namun, 14 hari paska menghilang, polisi menemukan mayat termutilasi terbakar 100 persen bersama rangka sepeda motor/


Pada mayat yang tinggal tulang belulang tersebut, polisi tidak menemukan kepala, tangan kanan dan kiri, serta kaki kanan mulai lutut ke bawah.(*)