Presiden Jokowi Lantik 5 Anggota DKPP -->

Iklan Atas

Presiden Jokowi Lantik 5 Anggota DKPP

Rabu, 07 September 2022

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik lima orang anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (7/9/2022).


JAKARTA  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik lima orang anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (7/9/2022).  


Anggota DKPP itu akan bertugas pada periode 2022-2027 Pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Presiden nomor 82P tahun 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) unsur tokoh masyarakat. 


"Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan wewenang akan bekerja dengan sungguh-sungguh, jujur, adil dan cermat demi suksesnya pemilihan umum anggota Dewan Perwakilan Rakyat, anggota Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,sebagaimana dikutip iNews.id. 


Tegaknya demokrasi dan keadilan serta mengutamakan kepentingan negara kesatuan Republik Indonesia daripada kepentingan pribadi atau golongan," kata Jokowi diikuti oleh para anggota DKPP. Mereka yang dilantik yakni I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Ratna Dewi Pettalolo, Muhammad Tio Heliansyah, Hedi Lukito dan J Cristiadi.(*)