Sebanyak 9 santri SMP IT Darul Hikmah Pasbar raih prestasi di ajang Olimpiade Bahasa Indonesia -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Sebanyak 9 santri SMP IT Darul Hikmah Pasbar raih prestasi di ajang Olimpiade Bahasa Indonesia

Senin, 19 September 2022


Santri yang meraih juara.jd


Pasbar, fajarsumbar.com-


Sembilan orang santri SMP Islam Terpadu (IT) Darul Hikmah, Kabupaten Pasaman Barat, berhasil meraih medali Perak- Perunggu pada perlombaan Olimpiade Bahasa Indonesia Nasional dilaksanakan secara online oleh LKP Pakar Akademi, Kamis (8/9/2022) pagi.


Nama- nama kesembilan santri SMP IT Darul Hikmah yang memperoleh juara itu yakni Najma Alya Rahma  (Perak), Humaira Quinzella (Perak), Fauzi Al Ghifari (Perak), Raihan Ahnaf Frinadi (Perak), Assyfa Riski Putri (Perak), Muhammad Rayhan Aufa (Perunggu), Asyraful Luthfi (Perunggu) Zaki Zein Lubis (Perunggu) dan Agief Ozora  (Perunggu).


Salah seorang Santri SMP IT Darul Hikmah, Assyfa Riski Putri di Simpang Tiga, Senin (19/9/2022) mengatakan  senang sekali serta merasa puas karena telah berhasil meraih medali perak pada Ajang Lomba Olimpiade Bahasa Indonesia yang di adakan oleh LKP Pakar Akademi.


"Alhamdulillah, usaha selama TC tidak sia-sia,"katanya.

Salah seorang santri yang menang Assyfa Riski Putri berusia 14 tahun. Saat ini duduk di bangku Kelas 9, tinggal di Koto Dalam, Sungai Aur, hoby ialah membaca dan menulis, cita- cita menjadi dokter serta penulis.


Ia mengungkapkan saat mengikuti perlombaan soalnya lumayan susah. Namun dengan percaya diri, dan semangat semua soal bisa terjawab.

Selain memenangkan perlombaan Olimpiade Bahasa Indonesia, Assyfa Riski Putri juga pernah menangkan perlombaan POSN cabang Bahasa Inggris (Medali Emas), NSCC cabang Bahasa Inggris (Medali Perunggu) dan Lomba cipta puisi sekabupaten ( Juara 3).

"Ucapan terima kasih kepada ustadz serta ustadzah yang sudah membimbing saya selama TC karena telah bersabar dalam mengajar yang sebenarnya tidak terlalu bisa dalam bidang ini,"katanya. 


Ia berharap semoga SMP IT Darul Hikmah bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya, baik itu dari segi prestasi akademik maupun yang non akademik.jd