Thematic Academy Bagi Guru SD dan SMP di Tanah Datar Diberikan Pelatihan Coding -->

Iklan Atas

Thematic Academy Bagi Guru SD dan SMP di Tanah Datar Diberikan Pelatihan Coding

Kamis, 15 September 2022

Pelatihan Coding Thematic Academy bagi guru SD dan SMP di Tanah Datar, di Ballroom Emersia Hotel Batusangkar, Kamis (15/9) 

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar diwakili Asisten Administrasi Umum Ir. Helfy Rahmi Harun membuka acara Thematic Academiy berupa pengenalan Coding bagi guru SD dan SMP di Kabupaten Tanah Datar, yang diadakan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Masyarakat dan Pelatihan (BBPSDMP) Kominfo Medan, di Ballroom Emersia Hotel dan Resort Batusangkar, Kamis (15/9/22). 


Rahmi katakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, tidak bosannya dan selalu mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama pada BBPSDMP Kominfo Medan, yang telah menjadikan Tanah Datar salah satu lokus pelatihan.


"Sama-sama kita pahami, Thematic Academi ini merupakan salah satu metoda pelatihan pada Digitalent Scholarship, yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan digital ke berbagai kalangan," kata Rahmi.


Untuk meningkatkan kompetensi SDM di bidang digital di Tanah Datar, sampai Rahmi, perlu penguatan lembaga pendidikan, untuk menciptakan sistem pembelajaran berbasis teknologi.


"Diharapkan melalui program Coding ini, terwujudnya SDM yang berkualitas dan mampu mendorong, serta meningkatkan kompetensi sumber daya digital di Tanah Datar," lanjutnya.


Rahmi katakan lagi, Pemkab Tanah Datar memiliki perhatian yang tinggi, terhadap peningkatan SDM. Hal itu tercantum dalam RPJM Tanah Datar 2021-2026, dimana pada misi ketiga ditetapkan bahwasannya, meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing merupakan cita-cita Tanah Datar. Peningkatan SDM yang berdaya saing tersebut, harus dimulai dari dunia pendidikan, dengan membekali anak didik dengan pengetahuan digital.


"Kami berharap, ikutilah pelatihan ini dengan serius dan apa yang disampaikan pemanateri nantinya, akan dapat meningkatkan kemampuan dan bisa diberikan pada anak didik di sekolah nantinya," pungkasnya.


Sementara itu, Kepala BBPSDMP Kominfo Medan yang diwakili Fasilitator Kemitraan Pontas Halomoan mengatakan, kegiatan Thematic Academy (TA) merupakan bagian dari Digital Talent Scholarship (DTS) dengan tema Pengenalan Coding untuk Tenaga Pendidik. 


"Diharapkan program ini bisa peningkatan kapasitas guru di bidang pengenalan coding, untuk tenaga pendidik SD dan SMP di Tanah Datar," katanya. (F12)