Zigo Rolanda Berharap Presiden RI Bisa Berikan Peluang Pembangunan PT SEML Tahap Kedua -->

Iklan Atas

Zigo Rolanda Berharap Presiden RI Bisa Berikan Peluang Pembangunan PT SEML Tahap Kedua

Rabu, 07 September 2022
Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, saat memaparkan kondisi grafis Solok Selatan dihadapan rombongan Sekjen Wantanas RI. Abg


Solsel, fajarsumbar.com - Dewan Ketahanan Nasional Repoblik Indonesia lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Solok Selatan. Rabu (7/9/2022).


Rombongan Sekjen Wantanas dikatuai oleh Mayjen ATNI Syahrial disambut oleh Bupati Solok Selatan diwakili Sekdakab Syamsurizaldi, ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, Dandim 0309 Solok, Pimpinan Perusahaan PT Supreme Energy Muara Laboh Erwin, kepala OPD. 


Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda dalam sambutanya memaparkan kondisi dan geografia Kabupaten Solok Selatan. 


Kehadiran tim Wantanas RI merupakan sebuah anugerah bagi kami 


Solok Selatan merupakan sebuah daerah yang dilindungi oleh perbukitan dan disana banyak terdapat Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah, namun belum begitu terkelola oleh daerah yang baru berumur 18 tahun ini. 


Untuk menjawab hal inj, salah satu perusahaan besar hadir di Solok Selatan untuk mengelola Sumber Daya Alam yaitu dibidang panas bumi, salah satu oerusahaan besar adalah PT Supreme Energy. 


Infestasi PT Supreme Energy itu lebih kurang Ro 7 Triliun, diatas infestasi PT Semen Padang, kalau tidak salah PT Semen Padang infestasinya hanya 6 Triliun, begitu juga pengeluaran oleh PT Supreme untuk kemaslahatan setiap tahunya mencapai lebih kurang Rp 50 Milyar. 


Dengan adanya infestasi dan kepedulian perusahaan, banyak manfaat yang telah dirasakan oleh masyarakat Solok Selatan, dan manfaat hadirnya PT SEML di Solok Selatan ini juga sangat dirasakan oleh kabulaten tetangga dan provinsi Sumbar sendiri.


Tidak salahnya untuk rencana pembangunan pembangkit panas bumi tahap kedua ini bisa segera berlanjut kembali, agar kebutuhan dan ketahanan pangan di Solok Selatan dan Indonesia pada umumnya bisa diatasi. 


"Mohon ini di dimasukan proposalnya  ke Presiden RI, karena rombongan Watanas sudah mendengar dan melihat bukti nyata manfaat dari panas bumi ini," harap Zigo. 


Zigo menambahkan, potensi lainya di Sopok Selatan ini adalah perkebunan sawit, Jagung, Kopi, Karet, Casivera, termasuk wisata seperti Seribu Rumah Gadang, Goa Batu Kapal dan banyak lagi wisata lainya. 


Menyadari masih banyak kekurangan yang dihadapi oleh Solok Selatan, salah satunya jalan nasional, kami berharap kalau jalan nasional yang adanitu tidak bisa diluruskan diaspal juga jadilah. Abg