Zikril Husna Dinilai Tim Kemenpora -->

Iklan Atas

Zikril Husna Dinilai Tim Kemenpora

Rabu, 07 September 2022
Zikril Husna


Padang Pajang, fajarsumbar.com  - Tim penilai Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengunjungi Pondok Baca Saiyo, Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang PanjangTimur, Selasa (6/9).


Kedatangan tim disambut Wakil Walikota, Drs. Asrul bersama OPD terkait. Peninjauan (fact finding) ini dalam rangka penilaian terhadap Zikril Husna yang merupakan bagian dan proses seleksi pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional. Peninjauan dalam bentuk wawancara dan presentasi.


Wawako Asrul mengucapkan terima kasih kepada Tim Kemenpora bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatra Barat yang berkenan datang melakukan fact finding di Padang Panjang.


"Pemko senantiasa mendukung dan memotivasi para pemuda di Padang Panjang untuk terus berkreativitas membangun prestasi kepemudaan," kata Asrul.


Asrul berharap kegiatan ini sebagai evaluasi bagi pemuda pelopor Kota Padang Panjang terhadap berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan.


"Kepada Zikril Husna kami berharap, layani tim penilai dengan maksimal, berikan data yang terbaik yang kita miliki," katanya.


Ketua Tim Fact Finding Kemenpora, Luvi Indriani menyampaikan, kunjungan ini untuk melihat ke lapangan pemuda pelopor sesuai dengan bidang yang diajukan ke tingkat nasional.


 Zikril Husna dalam paparanya di hadapan tim menyebutkan, Pojok Baca Saiyo yang didirikannya 2018  menjadi wadah untuk anak-anak bisa mengembangkan potensi diri, mengasah minat dan bakat sedari dini. 


"Pojok Baca Saiyo menghadirkan wadah berkreativitas dan beraktivitas. Tujuannya agar anak-anak memiliki keterampilan hidup atau life skill yang bagus. Bertumbuh menjadi seorang yang berkualitas dan berkarakter," terangnya.


Melalui  Pojok Baca Saiyo, dirinya bertekad untuk selalu berpartisipasi memajukan pendidikan di Kota Padang Panjang.


Ada beberapa program  di Pojok Baca Saiyo. Di antaranya, program keagamaan, kesenian dan budaya, sosial, literasi, ekonomi kreatif, dan program belajar.


"Program di kegiatan keagamaan seperti magrib mengaji, setoran hafalan tahfidz. Selain itu ada kegiatan literasi, story telling mendongeng, program ekonomi kreatif pelatihan ibu-ibu rumah tangga melalui UMKM Saiyo yang memproduksi rakik mini dan arai pinang. Yang menjadi inovasi yaitu program volunteer, menjadi kakak asuh bagi adik-adik di Pondok Baca Saiyo," jelasnya. (syam)