Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pagu Lakukan Penyuluhan Narkoba -->

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pagu Lakukan Penyuluhan Narkoba

Selasa, 18 Oktober 2022

Bhabinkamtibmas Sungai Pagu Jhon Davidson saat memberikan penyuluhan tentang narkotika didampingi kepala SMPN 5 Solok Selatan Ardi.


Solsel, fajarsumbar.com - Untuk memutus mata rantai penyebaran dan pengunaan narkotika dan kenakalan remaja di kalangan pelajar. Polres Solok Selatan, (Sumbar) melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pagu lakukan penyuluhan. 


Penyuluhan tentang narkoba dan kenakalan remaja ini berlangsung dijajaran dinas pe didikan yaitu di Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 5 Solok Selatan, Selasa  ( 18/10/2022). 


Bhabinkamtibmas Aipda John Davidson didepan ratusan pelajar di SMPN 5 Solok Selatan memberikan dan menyampaikan apa itu narkoba, ganja, dan bagaimana bahayanya terhadap manusia terutama bagi generasi muda, termasuk pelajar. 


Jhon Davidson dengan tegas mengatakan, saat ini kasus narkoba sangat marak dikalangan remaja dan anak sekolah, makanya banyak dari anak anak sekolah itu terjerumus kedalam lembah hitan, berhenti sekolah dan menjadi anak yang nakal. 


Beruntung kita didaerah masih belum tersentuh netul dengan barang haram itu, makanya kami dari kepolisian Polres Solok Selatan, lakukan pe cegahan dini, agar pelajar kita di Solok Selatan ini tidak terpengaruh dengan dunia narkotika dan sebagainya. 


Dasar hukumnya jika ditemukan anak bangsa ini mengunakan narkoba, ganja adalah hukuman mati atau seunir hidup, jika hal ini terjadi siapa yang akan rugi, kasihan kita pada orang tua kita, yang sudah susah payah mencari uang agar anaknya jadi orang hebat," terang Bhabin yang dekat dengan warga ini. 


Sementara itu, kepala sekolah SMPN 5 Solok Selatan Rosi Satri Ardi mengucapkan banyak Terima kasih kepada pihak kepolisian Polres Solok Selatan, yang telah berupaya memberikan himbaun terhadap kenakalan remaja saat ini. 


Diakui kepala sekolah, zaman kini banyak sekali yang menggangu pikiran anak anak sekolah, mulai dari penggunaan HP yang tidak terkontrol, seringkali anak anak tingkat pelajar yang telah. mengkomsumsi narkoba, memakai Lem dan sebagainya, beruntung di SMPN 5 ini belum ditemukan hal yang menakutkan ini. 

 

Kami pihak sekolah sangat kesulitan untuk mengatur dan mengajak anak anak sekolah untuk tidak mengikuti perkembangan zaman yang tidak mendidik, kami sering berikan pemahaman melalui bimbingan keagamaan, semoga kegiatan kita kali ini membuahkan hasil. (Abg)