Danny Ismaya Perjuangkan Aspirasi Petani Untuk Perbaikan irigasi Lubuak Rasam. -->

Danny Ismaya Perjuangkan Aspirasi Petani Untuk Perbaikan irigasi Lubuak Rasam.

Rabu, 05 Oktober 2022




Pasaman, fajarsumbar.com - Wakil ketua DPRD Pasaman Danny Ismaya Dt. Sandaran perjuangakan aspirasi petani untuk perbaikan irigasi Lubuak Rasam yang merupakan irigasi terbesar di Lubuk Sikaping.


Irigasi Lubuak Rasam adalah irigasi yang aliran airnya mengairi ratusan hektar sawah warga di beberapa nagari yang ada disekitran Kecamatan  di lubuk sikaping.


Beberoaa nagari yang di aliri oleh air irigasi ini adalah Nagari Durian Tinggi, Nagari Pauh, Nagari Air Manggis Selatan, sampai ke Nagari Air Manggis Barat.


Dengan adanya laporan dari warga tentang adanya kerusakan dibeberapa titik, dipenuhi semak belukar dan penyumbatan karena padatnya sendimen lumpur yang mengakibatkan terganggunya aliran air wakil ketua DPRD Pasaman Danny Ismaya Mencoba untuk turun lansung kelokasi yang di laporkan warga.


Mendengar keluhan masyarakat Danny Ismaya mencoba memperjuangkan untuk bantuan perbaikan itigasi tersebut melalui rapat badan anggaran.


"Alhamdulillah perjuangan ini bisa diakomodir olh Pemda Pasaman secara bertahap, sekarang kami melakukan survei sekaligus pengukuran dg dinas PUTR, tahap awal ini akan dilakukan pembersihan dan pengerokan sendimen lumpur, mohon Do'a kita semua mudah mudahan kegiatan ini betul betul bisa direalisasikan dan berjalan dengan baik," Ungkap Danny. (Naldi)