Juara Lomba Cerpen Terima Hadiah -->

Iklan Atas

Juara Lomba Cerpen Terima Hadiah

Jumat, 28 Oktober 2022
Ketua DPRD Padang Panjang, Mardiansyah, AMd,menyerahkan hadiah kepada seorang pemenang lomba cerpen tingkat SLTP/MTs.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Para juara lomba cerpen pelajar SLTP/MTs se  Kota Padang menerima hadiah usai upacara Sumpah Pemuda di halaman balaikota, Jumat (28/10).


Walikota Fadly Amran, Ketua DPRD Mardiansyah serta sejumlah pejabat berkenan menyerahkan hadiah kepada pemenang.


Lomba Cerpen ini digelar  memperingati Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia  Padang Panjang. Lomba dilaksanakan secara daring pada 26 September hingga 20 Oktober lalu untuk menggiatkan literasi dan menumbuhkan bibit cinta sastra di kalangan remaja khususnya siswa tingkat SLTP.


Juara 1 diraih Angel Safithri (SMP Hikmah) dengan judul "Camera di Balik Senja". Juara 2, Syifauur Rahmah (SMP Diniyyah Puteri) dengan judul "Sembilu di Hati Bu Ayu". Dan Juara 3  Syahdam Marwendri (SMPN 3) dengan judul "Sosok Guru Pengganti Ibuku".


Wako Fadly usai menyerahkan hadiah tersebut mengatakan, kegiatan ini bisa memperdalam ilmu para siswa khususnya menulis cerpen.


"Semangat literasi ini salah satunya bagaimana bagi anak-anak muda bisa belajar. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini didampingi dengan semangat kita memperingati Hari Sumpah Pemuda," ujarnya.


Fadly berharap ke depannya anak-anak muda memiliki kemampuan, ilmu dan wawasan yang luas sehingga bisa mengekspresikan tulisan-tulisan. Sehingga semangat perjuangan Sumpah Pemuda juga diteruskan ke dalam kaidah memperdalam ilmu dan meningkatkan semangat literasi dalam kehidupan.


Pemenang harapan 1, Mutiara Zubila Hanum (SMPN 3), Harapan 2, Myiesha Nafeeza Clorinda (SMPN 5) dan Harapan 3, Yosefo Harefa (SMPN 5).(syam)