Kalahkan Kevin/Marcus Dramatis, Fajar/Rian Juara Denmark Open -->

Iklan Atas

Kalahkan Kevin/Marcus Dramatis, Fajar/Rian Juara Denmark Open

Senin, 24 Oktober 2022
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto



Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi juara Denmark Open 2022 setelah mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Duel berjalan dramatis.


Fajar/Rian vs Kevin/Marcus berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Minggu (23/10/2022) malam WIB. Pasangan yang biasa dikenal FajRi ini sejatinya sempat tertinggal jauh di setiap gim, namun mampu mengangkat trofi dengan kemenangan 21-19, 28-26


Pertarungan kedua pasangan berjalan sangat ketat di awal dengan adu drive yang membuat skor 3-3. Kevin/Marcus perlahan mampu membuat jarak, yang salah satunya lewat drop shot untuk mengubah skor menjadi 5-3. Tak mau tertinggal terlalu jauh, Fajar/Rian meningkatkan serangan dan mengubah skor menjadi 6-6.


Fajar/Rian mulai kembali kesulitan mengimbangi perlawanan Kevin/Marcus. The Minions akhirnya mampu memimpin 11-9 di interval.


Dikutip detiksport.com, selepas jeda, laju Kevin/Marcus makin tak terbendung. Pasangan tersebut mampu memimpin sampai 17-11, meninggalkan Fajar/Rian.


Kevin/Marcus kehilangan kendali permainan. Fajar/Rian sampai mampu meraih empat poin beruntun, yang membuat skor berubah menjadi 15-17 dan pertandingan sempat berhenti sejenak karena Kevin mengalami masalah pada jarinya.


Setelah laga kembali berjalan, Kevin dan Marcus sama-sama buat kesalahan setelah kok pengembaliannya keluar dan skor imbang 17-17 dan tak lama kemudian Fajar/Rian berbalik unggul 18-17.


Skor sempat imbang 19-19. Dalam posisi krusial tersebut, Fajar/Rian mampu mendapatkan dua poin beruntun untuk mengunci gim pertama dengan skor 21-19.


Awal gim kedua juga berlangsung ketat dengan saling bergantian meraih poin. Jarak baru terjadi setelah Kevin/Marcus meraih dua poin beruntun untuk memimpin 4-2.


Fajar/Rian tak kunjung dapat momen untuk menyamakan skor. Kevin/Marcus sampai mampu memperlebar keunggulan menjadi 10/6 dan kemudian memimpin di interval 11-6.


Fajar/Rian berhasil memangkas jarak menjadi tiga poin selepas jeda, namun Kevin/Marcus terus dalam posisi unggul sampai 15-12.


Kevin/Marcus mampu berada di ambang kemenangan gim kedua dengan memimpin 19-16 setelah berhasil mengembalikan bola tanggung dari Fajar. Namun situasi malah membuat Kevin/Marcus tertekan dan skor berubah menjadi 20-20, laga pun harus berlanjut setting.


Fajar/Rian kemudian balik memimpin 21-20. Dalam situasi yang menegangkan, kedua pasangan saling buat kesalahan sampai skor berubah menjadi 22-22.


Setting terus terjadi di gim kedua, yang membuat skor sampai 26-26. Fajar/Rian pun keluar sebagai juara Denmark Open ganda putra dengan skor 28-26. (*)