Manfaatkan Pembiayaan Perbankan Bunga Rendah untuk UMKM -->

Iklan Atas

Manfaatkan Pembiayaan Perbankan Bunga Rendah untuk UMKM

Rabu, 19 Oktober 2022
Sosialisasi pembiayaan bagi UMKM ke bank dan lembaga non bank di Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) diimbau untuk memanfaatkan jasa perbankan dan lembaga nonbank yang bisa membantu  pembiayaan UMKM.


Imbauan itu disampaikan Wakil Walikota Padang  Panjang, Drs. Asrul ketika membuka Sosialisasi pembiayaan UMKM ke Perbankan dan Lembaga Nonbank yang digelar Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Sumbar di Hotel Rangkayo Basa, Padang Panjang, Rabu (19/10).


Asrul memberikan apresiasi terhadap kegiatan karena sudah memberi support dan sinergi terhadap UMKM Padang Panjang, dan mendorong pemko menghasilkan UMKM yang tangguh, unggul dan berdaya saing.


“Melalui program pemulihan ekonomi yang digulirkan pemerintah, diharapkan tahun 2022 ini, perekonomian Padang Panjang bisa tumbuh pada angka 5,2%. 

Bergeraknya sektor UMKM  sangat berperan penting dalam pencapaian target pertumbuhan ekonomi Padang Panjang tersebut,” ujarnya.


Kepala Diskop UKM Sumbar, Nazwir, S.H, M.Hum menyampaikan, banyak yang akan bisa memfasilitasi UMKM dalam hal pembiayaan demi kemajuan UMKM di Sumbar denganvmenggunakan pembiayaan yang memiliki bunga kecil.


“Untuk pembiayaan yang memiliki bunga kecil kita lihat ada KUR dan koperasi-koperasi syariah di lingkungan Pemko. Juga perbankan terus berusaha demi membantu bapak dan ibu dalam memajukan UMKM. Bank akan membantu jika usaha tersebut layak,” jelasnya.


Ikut hadir Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi UKM, Jevie Carter Eka Putra, M.T, pimpinan Bank BRI Cabang Padang Panjang, dan undangan lainnya. (syam)