Pasar Kuliner Padang Panjang akan Ditata Ulang -->

Pasar Kuliner Padang Panjang akan Ditata Ulang

Selasa, 11 Oktober 2022
Pasar Kuliner Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Memastikan rencana penataan Pasar Kuliner Padang Panjang, Walikota  Fadly Amran bersama Komandan Secata B dan Komandan Kodim 0307/TD meninjau pasar tersebut ,Selasa (11/10). 


Penataan akan dilakukan untuk kenyamanan pengunjung ke kawasan destinasi wisata kuliner itu.


Bersama Dan Secata, Letkol. Inf. Yusuf Saud Tanjung, S.I.P, M.Tr.(Han), serta Dandim, Letkol. CZI. Sutrisno, S.T, Wako Fadly melakukan peninjauan mulai dari belakang lapangan Kantin yang akan direncanakan menjadi lahan parkir kendaraan pengunjung.


“Hari ini kita turun  mencek situasi untuk  berinovasi dalam penataan  agar lebih tertata lagi dan juga bisa lebih nyaman lagi,” ujar Fadly.


Dalam perencanaannya, nanti di Pasar Kuliner hanya akan dibuat jalur pejalan kaki. Tidak ada kendaraan lagi yang boleh masuk ke lokasi. Untuk kendaraan dibuatkan lokasi parkir di kawasan Secata dan belakang pasar. 


“Penataan ini akan memberikan kenyamanan bagi  pengunjung. Tak ada lagi para pejalan kaki yang akan berdesak-desakan dengan kendaraan bermotor,” jelas Fadly.


Ia juga berharap penataan  ini bisa lebih baik lagi dengan bekerja sama dengan Secata B. Karena sebagian besar lahan Pasar Kuliner  merupakan lahan dari TNI. 


“Kami maunya Pasar Kuliner  memiliki lahan yang benar-benar tertata. Mulai dari lahan parkir, lahan pedagang yang sudah kita rencanakan untuk melakukan penambahan tenda. Juga inovasi kita dalam pembuatan pentas seni agar pengunjung tidak hanya berbelanja, namun juga terhibur dengan adanya atraksi seni ini,” tuturnya lagi.


Ikut mendampingi rombongan, Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Ewasoska, S.H, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Jevie Carter Eka Putra, M.T, Plt. Kepala Dinas PUPR, Widya Kusuma, S.T, Danramil 01/PP, Kapten Inf. Rudi Saragih, Kabid Kesbangpol, Henki Trinanda, SAB dan lainnya. 


Malam hari

Pasar Kuliner Padang Panjang hanya ada malam ini di sepanjang jalan Terminal Kantin. Sebahagian besar lahan Pasar Kuliner milik TNI. Lahan disewa pemko mengunakan dana APBD. 


Hampir 100 pedagang yang menempati hanya dipungut retribusi sampah Rp3 ribu/malam. Pemko juga menyediakan tenda lapak pedagang secara gratis. (syam)