Pesta Halloween Itaewon Tewaskan 149 Orang, Jenazah Sulit Diidentifikasi karena Memakai Kostum -->

Pesta Halloween Itaewon Tewaskan 149 Orang, Jenazah Sulit Diidentifikasi karena Memakai Kostum

Minggu, 30 Oktober 2022

Polisi tengah melakukan investigasi.


JAKARTA - Pesta Halloween di Itaewon, Korea Selatan, pada Sabtu (29/10/2022) berujung bencana. Akibat berdesakan, 149 orang dinyatakan tewas pada peristiwa tersebut.


Para pejabat setempat pun kesulitan mengidentifikasi jenazah korban pesta tahunan tersebut. Hal itu lantaran para pengunjung datang dengan mengenakan berbagai kostum. Lebih-lebih, sebagian besar tak membawa kartu identitas.


Dilansir dari VOA, menurut para pejabat setempat, dari total 149 korban tersebut, sebagian besar merupakan perempuan muda. Adapun, korban luka dilaporkan sebanyak 79 orang.


Kawasan Itaewon di Seoul tengah adalah pusat klub malam dan bar yang sering didatangi ekspatriat dan warga lokal, dan sebagaimana juga dikutip Okezone.com.


Distrik itu dipadati oleh pengunjung yang merayakan Halloween. Media lokal memperkirakan sekitar 100 ribu orang berkumpul untuk merayakan Halloween.


Belum jelas apa yang memicu insiden yang dimulai di belakang Hotel Hamilton di sebuah lorong sempit di mana banyak klub berjejer.


Menurut laporan VOA, kerumunan massa masih terlihat di sekitar TKP. Petugas darurat pun berjibaku mengangkut sejumlah korban ke sejumlah ambulans yang bersiaga. (*)