Relawan Deklarasi Ganjar sebagai Capres, Sekjen PDIP: Jangan Buang Energi yang Tak Perlu -->

Relawan Deklarasi Ganjar sebagai Capres, Sekjen PDIP: Jangan Buang Energi yang Tak Perlu

Minggu, 30 Oktober 2022

 

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menyarankan para relawan dapat membantu Presiden Joko Widodo.


JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menyarankan agar para relawan tidak mendeklarasikan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Menurutnya, kegiatan itu hanya akan membuang energi.


Pernyataan Hasto sekaligus merespons adanya relawan yang mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Jangan buang energi yang tidak perlu, toh capres dan cawapres itu tahapanya masih tahun depan. Jadi kenapa kita buang-buang energi," kata Hasto saat ditemui di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2022).


Dia juga menyarankan para relawan dapat membantu Presiden Joko Widodo dan memajukan bangsa. "Ya kalau kita lihat energi harus difokuskan pada kemajuan bangsa dan negara," tuturnya.


Dia merasa heran dengan sikap relawan yang sudah mencuri start mendeklarasikan pasangan capres. Menurutnya, deklarasi capres yang dilakukan relawan seperti Pemilu 2024 minggu depan.


"Seperti pemilunya itu pada minggu depan, pada bulan depan. Ini kan sama saja ingin mendorong dorong Pak Jokowi agar cepat selesai, padahal Pak Jokowi masih Oktober 2024," katanya.


Menurutnya, dalam mendeklarasikan figur untuk maju dalam pilpres terdapat aturan main. Dia merasa janggal akan keberadaan relawan yang telah mendeklarasikan salah satu figur.


"Kita lihat begitu banyak motif dari relawan karena itu sangat cair organisasinya dan juga berbagai kepentingan-kepentingan yang bisa dimainkan. Bahkan ada relawan yang juga dipakai untuk mengadu domba berbagai tokoh tertentu," katanya.(*)