Tertinggal di Latihan Bebas Kedua MotoGP Thailand 2022, Fabio Quartararo: Ducati Mudah Terapkan Strategi -->

Tertinggal di Latihan Bebas Kedua MotoGP Thailand 2022, Fabio Quartararo: Ducati Mudah Terapkan Strategi

Sabtu, 01 Oktober 2022

Fabio Quartararo jalani latihan bebas di Sirkuit Buriram.


TERTINGGAL di latihan bebas kedua MotoGP Thailand 2022, Fabio Quartararo sebut Ducati mudah terapkan strategi akan dibahas pada artikel ini. Pembalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo tidak puas karena sulit menjalankan strategi tim di dua latihan bebas awal MotoGP Thailand 2022.


Pembalap asal Prancis itu menyebut Ducati lebih mudah terapkan strategi tim lantaran memiliki delapan motor. Hal tersebut berbanding terbalik dengan Yamaha, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Fabio Quartararo gagal menjadi yang tercepat dalam dua latihan bebas awal MotoGP Thailand 2022, Jumat (1/10/2022). Pada latihan bebas pertama (FP1), Fabio Quartararo berada di posisi kedua, tertinggal +0,032 detik dari Marc Marquez (1 menit 30,532 detik).


Berlanjut pada sesi latihan bebas kedua, posisi El Diablo -julukan Fabio Quartararo- justru merosot. Pembalap asal Prancis itu hanya mampu finis di urutan kedelapan dengan catatan waktu 1 menit 30,961 detik.


Menurut Fabio Quartararo, sulitnya menggapai urutan pertama adalah karena permasalahan strategi tim. Quartararo mengatakan kondisi ini berbeda dengan Ducati yang memiliki banyak pembalap di sirkuit.


“Di atas motor saya merasa sedikit terbatas. Tapi kondisi akan berubah. Seperti biasa, Anda dapat melihat bahwa lima besar hari ini adalah motor yang sama (Ducati)," sebut Fabio Quartararo seperti dikutip dari Motosan, Sabtu (1/10/2022).


“Sayangnya saya tidak memiliki bantuan di trek. Hari ini saya memiliki (Franco) Morbidelli di depan saya, tetapi dia akhirnya pergi,” sambungnya.


“Sebenarnya saya akan melakukannya hanya karena saya pikir strategi tim akan sulit dilakukan. Ducati punya delapan motor, jadi mereka lebih leluasa (terapkan strategi),” tambah Fabio Quartararo.


Sementara itu, Fabio Quartararo sendiri masih memiliki kesempatan memperbaiki catatan waktunya di latihan bebas ketiga dan keempat agar bisa bersaing di kualifikasi. Rangkaian sesi tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit Internasional Chang, Thailand pada hari ini, Sabtu 1 Oktober 2022. (*)