Tiga Dinas Bahas Upaya Tingkatkan Trantibum Pasar Pusat Padang Panjang -->

Tiga Dinas Bahas Upaya Tingkatkan Trantibum Pasar Pusat Padang Panjang

Selasa, 18 Oktober 2022
Pertemuan dinas terkait membahas upaya peningkatkan keamanan dan kenyaman Pasar Pusat Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Meningkatkan kenyamanan dan ketertiban bagi pwngunjung Pasar Pusat Padang Panjang, tiga dinas bertemu untuk mesinkronkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.


Tiga dinas tersebut di antaranya Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Pol PP Damkar), Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Perdakop UKM) dan Dinas Perhubungan (Dishub).


Satpol PP yang diketuai Polisi Pamong Praja Ahli Muda Sub Koordinator Operasional, Musben Zakir bersama tim mengunjungi kedua dinas tersebut untuk lakukan sharing, Selasa (18/10).


Musben menerangkan, keamanan dan kenyamanan di Pasar Pusat harus lebih ditingkatkan, baik di dalam pasar maupun di jalan.


"Kita melakukan koordinasi ini agar ke depan jelas siapa melakukan apa, dan ke depan pasar lebih aman," katanya.


Musben berharap usai lakukan sharing ini, tiga dinas ini dapat sinkron dan bekerja sama dalam upaya mewujudkan trantibum baik di dalam pasar, luar pasar dan kelancaran lalu lintas di sekitar pasar sesuai dengan tupoksinya masing-masing.


“Jangan ada keragu-raguan karena antara Pol PP Damkar bersama Dinas Perdakop UKM dan Dishub sudah ada kejelasan tupoksi masing-masing,” tutup Musben.


Sementara itu Kasi Pengawas Perdagangan, Irfan Nofit, S.H, mengatakan, pihaknya siap untuk bergabung dalam pengawasan keamanan pasar ini, khususnya pada Senin dan Jumat.


"Keamanan dan kenyamanan untuk hari pasar ini, perlu kita tingkatkan lagi. Kami siap untuk laksanakan tugas sesuai tupoksi kita," katanya.


Begitu juga dengan Kasi Bimkes Lalin Ops Dishub, Andhika Purnama Bayu, S.Srt mengatakan,  pihaknya biasanya juga melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sekitar pasar. 


Untuk itu, pihaknya juga siap bergabung dengan Pol PP Damkar dan Perdakop UKM apabila memang dibutuhkan dalam penyelenggaraan trantibum dan kenyamanan di sekitar Pasar Pusat sesuai dengan tupoksinya di bidang lalu lintas. (syam)