1000 Kader Ramaikan Gebyar PPKBJ dan Sub PPKBJ di Tanah Datar -->

1000 Kader Ramaikan Gebyar PPKBJ dan Sub PPKBJ di Tanah Datar

Rabu, 09 November 2022

Bupati Eka Putra hadiri Gebyar 1000 kader PPKBJ dan Sub PPKBJ se Tanah Datar, di Gedung Nasional Batusangkar, Rabu (9/11) 

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Gebyar 1000 Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Jorong (PPKBJ) dan Sub PPKBJ se-Kabupaten Tanah Datar, digelar di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Rabu (9/10/22).


Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, Ketua TPPKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar, Asisten I Elizar dan sejumlah Kepala OPD terkait lainnya.


Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar Nofenril menjelaskan, Kader PPKBJ/Sub PPKBJ saat ini berjumlah 1000 kader, yang tersebar di 14 kecamatan di Tanah Datar, seluruhnya hadir dalam acara gebyar tersebut.


Selain itu, jelas Nofenril, bahwa acara tersebut juga akan diisi dengan pemberian materi dari Perwakilan BKKBN Sumbar, Bupati Tanah Datar, dan Ketua TPPKK Tanah Datar. "Dalam acara tersebut kader-kader dari sejumlah kecamatan, juga memperlihatkan aksinya berupa pertunjukkan yel-yel," jelasnya. 


Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan apreasiasi kepada para kader, karena sudah bekerja tanpa pamrih. "Itu hebatnya ibu-ibu, ikhlas bekerja, tanpa pamrih, bahkan Saya pernah lihat ibu-ibu kader ini, waktu itu hujan deras, motor bocor, tapi tetap semangat pantang menyerah menjalankan tugasnya," sampainya.


Eka Putra tambahkan, peran ibu-ibu sangat luar biasa dalam membantu pemerintah, untuk mensukseskan program KB, juga dalam mencegah Stunting di Tanah Datar.


Bupati berharap, para kader tidak hanya mampu mensosialiasikan program tersebut ke masyarakat, namun juga diterapkan di kehidupan masing-masing. "Semoga ilmu ini yang didapatkan ibu-ibu kader ini, diterapkan terlebih dahulu di keluarganya masing-masing," ujarnya. 


Sedangkan, Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat Drs. Mardayendi, menyampaikan apresiasi pada Bupati Tanah Datar, yang telah serius dalam penanganan KB di Tanah Datar, serta Ketua TPPKK yang telah menginstruksikan kader disemua tingkatan, untuk bersinergi dengan petugas KB dalam penanganan KB dan upaya penurunan Stunting. 


"KB itu tidak akan jalan tanpa adanya kader, terima kasih kader, kami dari provinsi tetap akan memperhatikan kader, dari itu mari bekerja serius dan ikhlas," ucapnya. (F12)