Bupati Eka Putra Hadiri BKMT Putaran ke 589 di Masjid Al-Bayan Peninjauan -->

Bupati Eka Putra Hadiri BKMT Putaran ke 589 di Masjid Al-Bayan Peninjauan

Selasa, 22 November 2022

Bupati Eka Putra hadiri BKMT putaran ke 589 di Masjid Al-Bayan Peninjauan, Senin (21/11) malam

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra mengaku sangat bahagia dan terharu melihat antusiasnya Jama'ah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se Tanah Datar, dalam melaksanakan pertemuan rutinnya yang telah memasuki putaran 589, di Masjid Al-Bayan, Jorong Tabu Barayie, Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto, Senin (21/11) malam. 


"Saya sangat bangga dan bahagia menjadi bagian Jama'ah BKMT, malam ini yang sungguh sangat ramai sekali, sehingga jamaahnya banyak di tenda sebelah luar," kata Eka Putra. 


Disamping itu Bupati Eka berharap, BKMT tidak hanya berperan dalam meningkatkan pelaksanaan ibadah para jemaah dewasa dan orang tua saja, namun juga merangkul generasi muda untuk ikut serta. Bahkan BKMT Tanah Datar juga telah melaksanakan pemberian bantuan biaya pendidikan kepada anak Jama'ah BKMT.


"Perkembangan zaman saat ini terus menggerogoti generasi muda, seperti pergaulan bebas, narkoba, LGBT dan perbuatan negatif lainnya. Tentunya dengan mengajak mereka dalam kegiatan BKMT mampu meningkatkan ilmu agama sehingga mampu menjadi benteng bagi dirinya masing-masing. Saya dengar ada BKMT remaja, tentu hal itu yang patut diapresiasi dan didorong keberadaannya," sampai Bupati. 


Dikatakan Eka lagi, selaku Pemerintah Daerah ia sangat mendukung keberadaan dan pelaksanaan BKMT di Tanah Datar. Saya juga dukung sekiranya Tanah Datar menjadi tuan rumah BKMT, tingkat Provinsi Sumatra Barat. 


Sebelumnya Ketua Masjid Al-Bayan Arkadius serta Wali Nagari Paninjauan IC Dt. Batuah Nan Kuniang, menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan BKMT di Masjid Al-Bayan, yang merupakan Masjid ketiga di Nagari Paninjauan sebagai lokasi BKMT.


"Terima kasih kepada BKMT Kabupaten, yang telah menunjuk Masjid Al Bayan sebagai lokasi pelaksanaan kegiatannya, dan terima kasih juga atas kedatangan Bupati bersama rombongan. Mohon maaf sekiranya ada kekurangan dalam penyambutan kami," sampainya.


Sementara itu Ketua BKMT Kabupaten Tanah Datar Maswardi menyampaikan, terima kasih kepada pengurus Masjid, Jama'ah dan Bupati Tanah Datar atas kehadirannya. "Terima kasih Bupati, kehadiran Bapak bersama rombongan tentunya menjadi motivasi tersendiri. Insya Allah tausyiah nantinya bakal disampaikan Dodon Hardiman dari Pesisir Selatan," sampainya.


Dikatakan Maswardi, dalam BKMT tidak hanya jamaah saja yang terlibat, namun persatuan sopir dan pedagang BKMT juga memberikan sumbangsih di setiap kegiatan dimana saja dilaksanakan. 


"Alhamdulillah BKMT Tanah Datar berjalan baik dan rutin dilaksanakan sesuai jadwal dan tempat yang disepakati bersama. Dan disamping itu, BKMT juga mempunyai BKMT Remaja di Kecamatan Tanjung Baru, dan juga memiliki program bantuan biaya pendidikan bagi anak Jama'ah, yang sekolah ataupun kuliah, baik di dalam ataupun luar negeri," pungkas Maswardi. 


Turut hadir Kadis Sosial dan PPPA Afrizon, Kabag Prokopim Deddy T, Camat X Koto bersama Forkopimca, Wali Nagari, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (*/F12)