Coaching Program Rumah Wirausaha untuk UMKM -->

Iklan Atas

Coaching Program Rumah Wirausaha untuk UMKM

Jumat, 25 November 2022
Choacing bagi UMKM dalam mengembangkan usaha.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Sebanyak 40 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Padang Panjang mengikuti kegiatan pendampingan atau coaching  mengelola usaha agar lebih profesional mampu menciptakan wirausahawan yang tangguh, daya saing, kreatif dan inovatif. 


Ini kegiatan  program pengembangan UMKM dari Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperdakop UKM) yang dilaksanakan di Disperdakop UKM setempat Kamis (24/11). 


Kepala Bidang Koperasi dan UMKM, Riny Lisdayani, S.Sos menyampaikan, kegiatan ini satu rangkaian pelaksanaan kegiatan Rumah Wirausaha  2022 yang telah dimulai bertahap sejak April lalu. Dimulai dengan pelatihan kewirausahaan, kemudian dilakukan pendampingan dengan materi yang disesuaikan dengan kebutuhan dari pelaku usaha.


“Kita telah menyiapkan materi yang dibutuhkan oleh pelaku usaha seperti membuat bisnis plan, menghitung Harga Pokok Penjualan (HPP), motivasi bisnis, menyusun laporan keuangan, kurasi produk, desain kemasan dan branding. Serta materi kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini yaitu pemanfaatan media sosial sebagai alat untuk mempromosikan produk,” jelasnya.


Promosi usaha di media sosial merupakan salah satu strategi marketing yang ampuh peningkatan omzet dan pengembagan usaha.


Harry Sulistyo, S.Kom salah satu narasumber coaching pemanfaatan media sosial mengatakan, di era digital setiap orang memiliki smartphone. Pelaku usaha jangan lengah memanfaatkan mempromosikan usahanya.


Untuk materi pemanfaatan media sosial ini juga menghadirkan dua narasumber lainnya yaitu Rizky Alfadly, M.Sn dan Derith Emma Harycha, S.Sos selaku kreator digital. (syam)