Insiden Tabrak Lari Pesepeda, Pelaku dan Korban Berdamai -->

Iklan Atas

Insiden Tabrak Lari Pesepeda, Pelaku dan Korban Berdamai

Minggu, 06 November 2022

 

Dok. (ist)



JAKARTA - Polisi memfasilitasi mediasi antara pelaku dan korban tabrak lari pesepeda di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat pada hari ini, Minggu (6/11/2022). Hasil dari mediasi tersebut, kedua pihak memutuskan untuk berdamai.


Pengemudi mobil, Muhammad Lutfi menyampaikan permohonan maaf kepada pengendara sepeda yang ditabraknya, Yopi Sopian. Dia akan bertanggung jawab atas apa yang menimpa Yopi.

"Saya Muhammad Lutfi pengemudi yang kecelakaan di Harmoni. Saya ingin meminta maaf dengan bapak korban. Saya akan bertanggung jawab sepenuhnya," ujarnya di Kantor Unit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Pusat pada Minggu (6/11/2022).


Kemudian atas permohonan maaf tersebut korban pun menyebut telah memaafkan Lutfi. Kemudian keduanya berjabat tangan sebagai simbol telah berdamai.


"Saya selaku korban menerima permintaan maafnya," kata Yopi. 


Sementara itu, Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwanta mengimbau agar kejadian serupa tak terulang di masa mendatang. Dia juga berpesan apabila ada kecelakaan, masyarakat hendaknya berhenti sejenak untuk memberikan pertolongan,sebagaimana dikutip Okezone.com.


"Imbauan saya kepada masyarakat apabila terjadi kecelakaan, berhenti, lalu ditolong, bawa ke rumah sakit sampai selesai," ujarnya di hadapan pelaku dan korban.


Sebelumnya peristiwa tabrak lari ini viral setelah videonya diunggah Anggota DPR, Ahmad Sahroni di akun instagramnya, @ahmadsahroni88. Peristiwa tersebut terjadi di lampu merah Kawasan Harmoni, Jakarta Pusat pada Sabtu (5/11/2022) sekira pukul 06.30 WIB.


Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jhoni Eka Putra menjelaskan, awalnya pengemudi mobil itu berjalan Jalan Veteran, Gambir Jakarta Pusat.


Begitu tiba di TKP, mobil tersebut menabrak korban. Korban mengalami sejumlah luka setelah terpental dari sepedanya usai ditabrak pelaku.

"Korban mengalami luka lecet di bagian lutut. Sepeda angin mengalami kerusakan yakni patah pada bagian frame atau body," katanya pada Sabtu (5/11/2022).(*)